Share

Alasan Haji Faisal Belum Serahkan Ponsel Vanessa Angel pada Doddy Sudrajat: Kami Takut Disalahkan

Dewi Aspara, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 03:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 33 2529647 alasan-haji-faisal-belum-serahkan-ponsel-vanessa-angel-pada-doddy-sudrajat-kami-takut-disalahkan-Wnry4vybnd.jpg H. Faisal, mertua Vanessa Angel. (Foto: SILET/RCTI)

JAKARTA - Haji Faisal akhirnya menjawab keingintahuan Doddy Sudrajat, terkait barang-barang pribadi Vanessa Angel, seperti ponsel dan KTP. Dia mengaku, memang memegang ponsel dan barang-barang Vanessa dan Bibi. 

“Barang-barang almarhumah masih disimpan dengan baik. Ini kan belum ada putusan pengadilan terkait hak perwalian Gala, jadi kami belum bisa serahkan,” ujar Faisal seperti dikutip dari Rumpi, Minggu (8/1/2022). 

Dewi Zuhriati kemudian mengamini pernyataan sang suami. Dia memastikan, keluarganya tidak pernah membuka ponsel atau barang-barang sang menantu dan memilih menyimpannya dengan baik. “Kami justru takut disalahkan kalau buka-buka ponsel Vanessa,” tutur bapak empat anak tersebut.

Pernyataan Haji Faisal itu mendapat dukungan dari warganet. Akun @feby di TikTok mengatakan, "Pak Faisal kan sudah menjelaskan, setelah sidang perwalian selesai, semua akan dihitung secara terbuka. Jika ada hak Doddy pasti akan diberikan sesuai syariat Islam." 

H. Faisal, mertua Vanessa Angel. (Foto: SILET/RCTI)

Ayah Vanessa Angel dalam konferensi pers pada 23 Desember 2021, mempertanyakan keberadaan kartu tanda penduduk (KTP) dan ponsel pribadi mendiang yang belum diterimanya hingga kini.

Baca juga: Sopir Vanessa Angel Segera Disidangkan, Haji Faisal: Dia Harus Bertanggung Jawab 

“Saya mau tanya sama Pak Faisal, ini kan sudah lewat 40 hari, barang pribadi milik Vanessa seperti KTP dan ponsel kenapa belum diserahkan kepada Pak Doddy?” ujar Sunan Kalijaga yang kala itu masih menjadi kuasa hukumnya. 

Sunan Kalijaga bersama Doddy Sudrajat dan Milano Lubis. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Pasalnya menurut Doddy, barang-barang pribadi Vanessa dan Bibi sempat dipisahkan saat terjadi kecelakaan. Namun barang-barang putrinya, diserahkan pada keluarga Bibi. 

"Saya enggak tahu siapa yang pegang sekarang. Setahu saya, tante Vanessa bilang, waktu kejadian barang-barang milik Vanessa dan Bibi dimasukkan ke dalam plastik dan diserahkan kepada Pak Faisal," tutur Doddy Sudrajat kala itu.*

Baca juga: Jika Laporan Doddy Sudrajat Tak Terbukti, Haji Faisal: Kami Lapor Balik!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini