Share

Tuai Pro dan Kontra, Ivan Gunawan Pilih Hibahkan Boneka Arwah Miliknya

Bertold Ananda, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 20:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 33 2529335 tuai-pro-dan-kontra-ivan-gunawan-pilih-hibahkan-boneka-arwah-miliknya-AAtSC3WAUQ.jpg Ivan Gunawan. (Foto: Instagram/@ivan_gunawan)

JAKARTA - Aksi Ivan Gunawan memiliki boneka arwah dan memperlakukan mereka layaknya anak sendiri menuai pro dan kontra di masyarakat. Sebagian menilai hal tersebut sebagai hobi, lainnya mengklaim hal itu sebagai perbuatan syirik. 

Pro dan kontra tersebut akhirnya membuat Ivan Gunawan mengambil sikap. Dia akhirnya memilih untuk menghibahkan dua boneka tersebut. 

“Karena merasa saya ini juga milik masyarakat, jadi saya putuskan tidak memelihara lagi. Sudah saya kasih orang. Tapi enggak usah tahu siapa. Kalau saya kasih tahu, nanti dicari lagi orangnya,” ujarnya kepada MNC Portal, Sabtu (08/01/2021). 

Meski ikhlas melepas bonekanya, namun sang desainer tak menampik merasa sedih melihat reaksi publik tentang hobinya tersebut. Dia menegaskan, bukan seorang pemuja roh apalagi sampai meninggalkan melanggar aturan agama. 

Ivan Gunawan. (Foto: Instagram/@ivan_gunawan)

“Ya disayangkan saja. Kok apa yang saya suka malah diurusi oleh orang lain. Saya itu paling tidak suka dikomentari sama orang-orang yang tak saya kenal,” tutur Ivan Gunawan menambahkan.*

Baca juga:

Ivan Gunawan Adopsi Boneka Arwah, Five V: Perbuatan Syirik, Haram!

Rizky Billar Akhirnya Unggah Foto Baby L, Netizen Tersulut Emosi 

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini