Share

Lagu Dangdut yang Berhasil Membuat Rhoma Menangis di Atas Panggung

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 205 2529102 lagu-dangdut-yang-berhasil-membuat-rhoma-menangis-di-atas-panggung-DU3MEpOKhS.jpg Rhoma Irama (Foto: Okezone)

JAKARTA - Rhoma Irama merupakan sosok sensitif dan melankolis. Dirinya kerap meneteskan air mata ketika merasakan kesedihan atau hal sensitif lainnya.

Ketika berdakwah pun demikian, Rhoma Irama mudah mengeluarkan air mata. Bahkan ketika bernyanyi, ada beberapa lagu yang sukses membuatnya menangis haru.

Baca Juga:

Ditanya Rhoma Irama soal Motivasi Bikin Konten Berbagi, Ini Jawaban Baim Wong

Rhoma Irama Ungkap Asal-usul Konflik Musik Rock vs Dangdut

Rhoma Irama

"Saya tuh kalau gembira nangis, ada hal yang sensitif nangis, kadang-kadang lagi sholat nangis, lagi ceramah menangis, lagi pidato nangis, lagi ada kebahagiaan nangis. Gak htau kenapa, saya ini gampang nangis. Apa kebanyakan air mata saya ini. Latihan saja, latihan, kadang-kadang baru intro saja saya sudah nangis, saya langsung ke belakang," ujar Rhoma Irama dalam acara Bisikin Rhoma yang tayang di channel youtube Rhoma Irama Official.

Lagu Sebujur Bangkai menjadi lagu tersulit yang dirasakan sang Raja Dangdut. Selama berpuluh-puluh tahun, Rhoma Irama kerap menangis membawakan lagu tersebut.

"Itu tahu ga lagu Sebujur Bangkai? Itu selama beberapa puluh tahun, saya tidak bisa menyanyikannya. Waktu rekaman lagu Sebujur Bangkai, sampai itu tiga malam, itu berarti tiga kali. Hari pertama ga bisa karena nangis. Begitu juga hari kedua, ga bisa karena nangis. Begitu hari ketiga saya ga pakai perasaan, baru jadi tuh lagu. Dan itu bertahun-tahun tidak pernah saya bawakan di pentas. Tapi lama-lama akhirnya bisa. Saya juga ga tahu kenapa," ungkap Rhoma.

Ternyata tak cuma Sebujur Bangkai, lagu Tabir Kepalsuan juga sukses membuatnya tersedu sedan. "pernah saya di kamar mandi, mau putar lagu itukan. Itu bisa gerung-gerungan saya. Padahal itu bukan lagu religi, bukan lagu apa. Tapi pas putar lagu itu nangis, bukan nangis yang netes air mata, tapi gerung-gerungan. Sampai saya keluar kamar mandi ke tempat tidur itu merangkak. Ga tahu kenapa. Kalau ada melodi yang menyentuh, walau tanpa lirik saya bisa langsung menangis. Ga tahu kenapa itu," tukas Rhoma.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini