Share

Positif Covid-19, Ashanty: Alhamdulillah Belum Merasakan Gejala Berat

Siska Permata Sari, Okezone · Jum'at 07 Januari 2022 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 33 2528774 positif-covid-19-ashanty-alhamdulillah-belum-merasakan-gejala-berat-zP4mmqzCJG.jpeg Ashanty (Foto: Instagram/ @ashanty_ash)

JAKARTA- Ashanty telah membenarkan dirinya postitif Covid-19 usai pulang liburan dari Turki. Dia juga mengaku belum merasakan gejala berat usai terpapar virus. 

 

“Alhamdulillah belum merasakan gejala berat, namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yang punya penyakit bawaan,” kata Ashanty di Insta Story, dikutip pada Jumat, (7/1/2022).

Ashanty

BACA JUGA:

Jang Dong Yoon Jadi Peri Cinta Berusia 500 Tahun dalam My Man is Cupid

Ashanty Beberkan Kronologi Positif Covid-19 hingga Isolasi di RS

Meskipun tidak mengalami gejala berat, Ashanty tetap menjalani isolasi dan perawatan di Rumah Sakit (RS). Terlebih dirinya juga memiliki penyakit bawaan autoimun. 

"Dikarenakan saya punya penyakit autoimune dan demi keselamatan bersama, saya isolasi di RS,” katanya. 

Ashanty juga sebelumnya mengaku telah melakukan tes PCR sebanyak tiga kali hingga dinyatakan positif Covid-19. Dua kali dilakukan di Istanbul, Turki dengan hasil negatif. Kemudian terakhir setibanya di Indonesia dengan hasil postif. 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sayang Ashanty tidak menyebutkan apakah dirinya terpapar Covid-19 varian omicron. Di sisi lain, Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr. Siti Nadia Tarmizi menyebutkan, pihaknya masih belum mengetahui terkait varian yang diderita istri Anang Hermansyah itu.

Pihaknya masih menunggu pemeriksaan untuk memastikan hal tersebut. "Semua kasus positif, PPLN kita lakukan pemeriksaan S Gene Target Failure (SGTF) dan Whole Genome Sequencing (WGS) utuk memastikan variannya," katanya.

Dalam penjelasannya, Siti menambahkan saat ini pasien sedang dalam proses pemeriksaan kedua. Sementara, untuk melokalisir varian Omicron pemerintah mengambil kebijakan semua kasus positif harus melakukan isolasi terpusat di rumah sakit atau Wisma Atlet.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini