Share

Ashanty Beberkan Kronologi Positif Covid-19 hingga Isolasi di RS

Vania Ika Aldida, Okezone · Jum'at 07 Januari 2022 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 33 2528766 ashanty-beberkan-kronologi-positif-covid-19-hingga-isolasi-di-rs-w3zx5GI3Lx.jpeg Ashanty (Foto: Instagram/ @ashanty_ash)

JAKARTA- Ashanty akhirnya buka suara soal kabar dirinya terpapar virus corona (Covid-19) sepulang dari Turki. Dia pun membenarkan hal tersebut melalui unggahan di Insta Story pribadinya. 

"Buat teman-teman dan media di luar sana, maaf saya harus posting ini supaya beritanya benar. Begitu sampai di Indonesia, saya PCR dan hasilnya positif," kata Ashanty dikutip Jumat (7/1/2022). 

Ashanty

BACA JUGA:

Pemakaman Bintang Snowdrop Kim Mi Soo Digelar secara Tertutup Hari Ini

Benarkan Positif Covid-19, Ashanty Jalani Isolasi di Rumah Sakit

Istri Anang Hermansyah itu juga mengaku sudah tiga kali menjalani PCR sebelum akhirnya mengetahui jika dirinya positif Covid-19. Bahkan saat berada di Turki, sebelum kepulangannya ke Indonesia, ibu dua anak ini mengaku sudah menjalani tes dan dinyatakan negatif.

"Saya dua kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel maupun di bandara negatif. Akhirnya sampai hotel karantina, saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif," paparnya.

Mengetahui kondisi kesehatannya yang memiliki riwayat autoimun, Ashanty pun langsung memilih untuk menjalani karantina di rumah sakit. Bukan hanya demi kesehatan dirinya, ia juga turut mementingkan keselamatan anggota keluarganya yang kini tengah menjalani karantina di salah satu hotel.

"Langsung saya ke RS untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh tim satgas covid. Dikarenakan saya punya penyakit autoimun dan demi keselamatan bersama saya isolasi di RS," lanjut Ashanty.

Beruntung, pada Covid-19 kedua yang ia alami, ibu sambung dari Aurel dan Azriel ini tak mengalami gejala berat. Kendati demikian, ia tetap berusaha untuk menjalani prosedur penanganan Covid-19 di rumah sakit.

“Alhamdulillah belum merasakan gejala berat, namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yang punya penyakit bawaan. Dan agar tidak menyebarkan pada orang lain. Sehingga saya tidak karantina mandiri ataupun di hotel karantina, melainkan di RS,” tutup Ashanty.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini