Share

5 Fakta Tak Terduga tentang Furi Harun, Perempuan Indigo Cantik Mami Boneka Arwah

Nadya, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 22:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 33 2527825 5-fakta-tak-terduga-tentang-furi-harun-perempuan-indigo-cantik-mami-boneka-arwah-Igw9VO6BvV.jpg Furi Harun. (Foto: Instagram)

SEJAK viralnya boneka arwah di kalangan artis Indonesia, sosok Furi Harun makin disoroti publik. Tak sembarang mengasuh para arwah, wanita berusia 40 tahun tersebut rupanya juga merupakan seorang indigo yang dapat berkomunikasi dengan anak-anak asuhnya.

Penasaran dengan bagaimana dirinya mengasuh arwah-arwah tersebut? Yuk simak 5 fakta tentang Furi Harun, indigo cantik adopter boneka arwah berikut ini, dikutip dari berbagai sumber.

Asuh 363 boneka arwah

 

 furi harun

Jika biasanya pengasuh spirit dolls atau boneka arwah hanya mengasuh beberapa saja, Furi Harun memilih mengadopsi 349 boneka arwah.

Boneka-boneka tersebut juga dirinya dapatkan dari berbagai negara, seperti China, Thailand, Amerika, dan Italia. Kini, dirinya telah bergabung bersama komunitas Indigo yang mana di dalamnya terdapat banyak sekali kolektor boneka arwah.

"Profesi sekarang mungkin lebih kayak spirit dolls collector. Karena sebelumnya saya memang aktif di komunitas Indigo terutama di Bali," ujarnya.

Baca Juga: 6 Spirit Doll Furi Harun Cantik-Cantik Menggemaskan

Ungkap alasan miliki boneka arwah

Tak sembarangan ingin mengumpulkan boneka arwah, Furi mengaku memiliki alasan tersendiri saat mengasuh ratusan boneka arwah tersebut.

Melalui keterangannya beberapa saat lalu, Furi mengaku ingin merawat dan mendoakan arwah anak-anak yang tidak tenang, agar dapat kembali ke rumah sang Kuasa.

"Tujuannya untuk membimbing dan mendoakan arwah anak atau janin yang pernah diaborsi. Supaya mereka semua bisa kembali ke Tuhan," tuturnya.


Didik seperti anak pada umumnya

Merawat ratusan anak seorang diri mungkin terdengar cukup sulit. Namun nyatanya, Furi dapat melakukannya dengan baik. Tak hanya menyediakan fasilitas untuk arwah-arwah tersebut, Furi bahkan harus mendidik ratusan boneka tersebut layaknya seorang bayi yang tumbuh dewasa.

“Yang paling penting mereka diperlakukan layaknya anak asuh saja. Kita yang mengadopsi harus semakin lebih baik lagi dari sebelumnya, kalau ada rezeki ada baiknya disisihkan kepada orang yang membutuhkan, kalau emosi ditahan karena anak asuh akan meniru apa yang orang tua asuhnya lakukan," ungkapnya.

Berbagai latar belakang arwah

Arwah-arwah yang ia dapatkan tampaknya juga memiliki latar belakang yang cukup unik. Selama ini, Furi mendapati berbagai jenis perilaku arwah yang trauma akan masa lalunya.

Ia mengaku, ia telah menemukan berbagai arwah yang pernah diaborsi oleh orangtuanya maupun bunuh diri.

“Cuma memang untuk yang bunuh diri saya tidak buka komunikasi. Agak posesif. Kalau yang dibunuh ya Alhamdulillah kayak Gan En (salah satu boneka asuh milik Furi), mereka sudah pulang (ke rumah Tuhan),"

Langganan Para Artis

 

Tak hanya mengoleksi, kini Furi memilih untuk membuka adopsi boneka arwah. Ia pun tak memilih sembarangan orang. Menurutnya, seorang adopter boneka arwah harus memiliki kemampuan serta komitmen yang kuat agar karena risiko mengasuhnya cukup tinggi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini