Share

Content Creator Muda Semangat Berkreasi Lewat Vlog Halal

Tim Okezone, Okezone · Minggu 02 Januari 2022 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 02 33 2526242 content-creator-muda-semangat-berkreasi-lewat-vlog-halal-oBocMgVEig.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

CONTENT creator muda diajak kreatif membuat vlog tentang produk halal. Hingga memunculkan banyak karya vlog berdurasi singkat dan pesannya tersampaikan.

Seperti dalam gelaran Halal Vlog Competition BPJPH 2021, ada banyak content creator yang kreatif menuangkan pandangan masyarakat tentang sesuatu yang halal. Tentu mereka mengemasnya dengan gaya kekinian dan di-share lewat media sosial.

Baca Juga: Bikin Baper, Konten Romantis Bareng Pacar Ramaikan YouTube Shorts

Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH Mastuki, para content creator sangatlah unik dalam menyampaikan persepsinya tentang kehalalan. Lewat vlog ini, para content creator juga turut bersosialiasi kepada masyarakat luas.

"Beberapa pandangan masyarakat yang kita peroleh tadi menjadi masukan penting untuk sosialisasi, edukasi dan publikasi," ujarnya dikutip Antara.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Ada banyak vlog yang dibuat para content creator. Mulai dari membahas tentang produk makanan hingga minuman, juga kosmetik, obat-obatan serta barang gunaan lainnya.

"Itu menunjukkan bahwa masyarakat kita memiliki concern yang besar terhadap halal dan ini jadi salah satu wadah untuk menuangkan persepsi dan gagasan-gagasan peserta melalui kreativitas yang sangat positif dan produktif," ucapnya.

Sementara itu, deretan content creator muda yang ikut ajang ini hingga berhasil menang adalah Khalis Wira Krisna, dengan judul video "Halal Indonesia untuk Masyarakat Dunia". Ada juga Ziyan Hamzah, dengan judul video "Review Kos(metik)an" dan Ahmad Jauharul Azkiya, dengan judul video "Menuju Indonesia Pusat Halal Dunia".

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini