Cerita Syakir Daulay Debut Garap Film Sendiri

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 206 2525097 cerita-syakir-daulay-debut-garap-film-sendiri-Uyd4KIZLfi.jpg Syakir Daulay (Foto: Novie/MPI)

JAKARTA - Syakir Daulay menceritakan tentang pengalamannya menjadi seorang sutradara. Dalam film berjudul Aku Bukan Jodohnya, Syakir Daulay bertindak sebagai sutradara sekaligus tokoh utamanya. Hal ini membuat ia menambah ilmu baru di dunia perfilman.

Ia mengatakan, mulanya ia tercetus dan ada keinginan membuat film ketika lama bekerja sama dengan aktor senior Deddy Mizwar. Kemudian Syakir terinspirasi dan selama pandemi mencoba menulis skripnya.

Baca Juga:

Dekat dengan Anak Uje, Syakir Daulay: Nggak Mau Ngarep Takut Sakit

Ameer Azzikra Sempat Muntah Darah Sebelum Meninggal Dunia

Syakir Daulay


"Awalnya bikin film ini, sebenarnya gak kepikiran sih, karena selama 2 tahun kerja bareng pak Haji Deddy Mizwar, jadi gatel pengen bikin film," ujar Syakir saat konferensi pers launching filmnya di Epicentrum, Jakarta Selatan.

Kemudian, Syakir juga menginginkan sebuah karya filmnya ini ada pesan atau makna di dalamnya. Di mana film yang di-direct olehnya ini menceritakan tentang takdir soal cinta, meski sudah menjalankan hubungan sangat dekat jika tidak berjodoh maka tak bisa ditentang.

Ia melanjutkan dengan adanya makna dan pesan di dalam film yang dibuatnya ini, maka tidak membuat waktu penontonnya terbuang sia-sia begitu saja.

"Karena kita disuruh nonton film (misalnya) dua, tiga jam, waktu kita diambil, kalau kita gak ngasih apa-apa ya dzalim dong ke orang," tuturnya.

Di sisi lain film yang dibuat dan dibintanginya ini, ada secuil kisah yang relate dengan kehidupan percintaan pribadinya. Di mana kerap jatuh hati kepada seseorang, namun akhirnya tidak berjodoh.

Selain itu, adik dari Zikri Daulay ini juga melihat realitas di masyarakat. Tak sedikit anak-anak muda yang menjalin percintaan, akan tetapi harus putus karena takdir mengatakan mereka tidak berjodoh dengan pasangannya.

"Kan jadi sutradara itu harus di punya rasa. Gue sih sebenarnya udah lupa rasanya, tapi coba inget-inget dan flashback lagi momen itu. Karena banyak yang punya hubungan tapi gak jodoh, ini relate," katanya.

Bercerita tentang perjalan seorang laki laki (Syakir Daulay) yang memperjuangkan wanita yang dicintai, untuk menjadikannya Wanita yang lebih baik. Tapi ketika Wanita (Ica Maysha) yang sangat dia cinta sudah menjadi wanita yang nyaris sempurna, malah justru menikah dengan laki laki lain.

Selain Syakir Daulay dan juga Ica Maysha, film ini juga melibatkan artis terkenal lainya seperti Khalil Toktok, Rahmat Ababil, Boah Sartika, Cut Ashifa, Zikri Daulay, serta sejumlah aktor kenamaan tanah air, seperti Arry Febrian, Hesti Putri, Donny Alamsyah dan Cut Mini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini