Share

Sutradara Mission Impossible 4 Takut Tom Cruise Panjat Burj Khalifa Tanpa Alat Bantu

Andaru Danurdana, MNC Portal · Kamis 30 Desember 2021 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 29 33 2524545 sutradara-mission-impossible-4-takut-tom-cruise-panjat-burj-khalifa-tanpa-alat-bantu-uA2HyQfQgq.jpg Tom Cruise (Foto: Gamesradar)

LOS ANGELES– Sutradara Mission Impossible 4- Ghost Protocol, Brad Bird ternyata masih terbayang adegan Tom Cruise saat memanjat gedung Burj Khalifa tanpa alat bantu. Dia mengaku masih merasakan takut sampai sekarang, terlebih jika mengingat sang aktor bisa saja celaka dalam kejadian tersebut.

“Aku ingat sekali bangun tidur pukul dua pagi dan merasa cemas. Kalau terjadi hal-hal yang tak diinginkan kepada Cruise, franchise ini pasti hancur. ‘Apa sih yang ingin kita lakukan?’ pikirku waktu itu,” kata Brad Bird seperti dilansir dari laman ScreenRant, Rabu (29/12/2021).

Tom Cruise

 BACA JUGA:

Bikin Penasaran, Rizky Billar Spill Foto Kaki Bayi Lesti Kejora: Nyicil Dulu

Hamish Daud Unggah Foto Belum Mandi, Ekspresi Usil Raisa Jadi Sorotan

Sebenarnya, demi keamanan, Brad Bird sempat menugaskan sejumlah kru untuk memasang katrol di tubuh Tom Cruise ketika memanjat gedung. Namun, sang aktor merasa katrol tersebut malah berisiko mengiris tubuhnya karena beban gravitasi yang terlalu besar dan memutuskan untuk melakukan adegan memanjat itu dengan peralatan seadanya.

Tom Cruise sendiri dikenal sebagai aktor yang selalu punya keinginan gila untuk melakukan semua adegan berbahaya sendiri. Untungnya sang aktor selalu memiliki waktu berlatih yang cukup sebelum melakukan adegan-adegan itu, mengambil les panjat dinding untuk film Ghost Protocol, misalnya.

Hingga kini, Ghost Protocol masih dianggap sebagai salah satu entri terbaik dalam seri film Mission: Impossible. Meski sudah merilis enam film sejak pertama debut di tahun 1996, tak banyak adegan berbahaya yang semenegangkan mendaki Burj Khalifa di mata para penonton maupun Tom Cruise sendiri.

Film Ghost Protocol berkisah tentang sekelompok agen rahasia yang ditendang dari agensi IMF karena kebocoran data dan harus menjalankan sebuah misi tanpa izin demi membersihkan nama sang protagonis, Ethan Hunt. Dalam misi ini, salahsatu pekerjaan yang harus dilakukan Ethan adalah membobol sebuah server yang terdapat di lantai ke-130 di gedung Burj Khalifa dari luar gedung.

Meski sempat disangka syuting dengan bantuan CGI dan green screen, rupanya adegan ini diambil langsung di Burj Khalifa dengan peralatan yang tergolong minim demi mendapatkan gambar yang realistis. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini