Share

Ungkapan Menyesal Richard Lee Sebelum Ditangkap Polisi

Kevi Laras, MNC Portal · Selasa 28 Desember 2021 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 33 2523957 ungkapan-menyesal-richard-lee-sebelum-ditangkap-polisi-NiEBmPpvnd.jpg Richard Lee (Foto: Ist)

JAKARTA - Kasus yang menimpa Youtuber yang juga dokter kecantikan, Richard Lee tengah menjadi perhatian publik. Richard Lee diketahui telah ditahan karena dikenakan pasal 30 ayat 1 UU ITE tentang Ilegal Akses dengan ancaman hukuman delapan tahun penjara.

Sebelum penangkapan terjadi, Richard Lee telah menyiapkan video ungkapan Perasaannya yang diunggah pada Senin (27/12) kemarin. Terlihat dia menunjukkan handphone dan membacakan sebuah pesan yang ia dapatkan terkait penangkapan dirinya.

Baca Juga:

Fakta-fakta Kasus Dokter Richard Lee yang Ditahan karena Dugaan Akses Ilegal

Dokter Richard Lee Terancam 8 Tahun Penjara, Istri Menangis: Tolong Selamatkan Suami Saya

Richard Lee


"Kalau video ini tayang, artinya saya sudah ditahan, saya enggak tahu pihak kejaksaan atau kepolisian. Saya buat video ini jauh sebelum itu, saya buat tanggal 19 Desember 2021," ujarnya dikutip pada Selasa (28/12/2021)

Lebih lanjut, ia menjelaskan, sudah mengetahui rencana penangkapan dirinya. Terkait itu melukai hatinya dan keluarga. "Ini sangat menyakitkan. Saya dapat kabar bahwa dalam waktu dekat, satu dua hari dalam minggu ini akan ditangkap lagi dan ini lebih berat karena akan maju di persidangan dan ini benar-benar menyakiti hati dan keluarga saya," sambungnya

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Richard pun tak habis pikir dengan kasus yang menjeratnya, lantaran konten yang ia sajikan menurutnya mengedukasi. Namun justru dia mendapatkan timpalan yang pahit karena dinilai sudah membantu orang banyak.

"Kalau review saya berujung penangkapan, upaya saya bongkar semua ini berujung pada saya ditangkap, benar-benar enggak pantas. Benar-benar saya enggak ikhlas, enggak sepadan yang saya kerjakan. Saya bahagia ketika orang makin banyak yang saya selamatkan, tapi kalau saya harus mengalami seperti ini, sumpah saya benar-benar menyesal telah melakukan hal itu," jelasnya dengan menggelengkan kepala dan mengusap air mata

Merasa menyesal dengan apa yang sudah ia lakukan yang justru memberi balasan yang berujung dia ditahan. Bahkan ia mengaku akan berhenti melakukan review dan menegaskan tidak mencari keuntungan dari konten-konten tersebut.

"Andai waktu bisa diputar kembali saya enggak akan bongkar ini, saya enggak akan. Saya enggak mencari keuntungan di sini. Saya hanya ingin mereview," kata Richard Lee.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini