Share

Dokter Richard Lee Terancam 8 Tahun Penjara, Istri Menangis: Tolong Selamatkan Suami Saya

Vania Ika Aldida, Okezone · Selasa 28 Desember 2021 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 33 2523579 dokter-richard-lee-terancam-8-tahun-penjara-istri-menangis-tolong-selamatkan-suami-saya-mFfWcCRDEP.jpg Dokter Richard Lee (Foto: Instagram)

JAKARTA- Dokter Richard Lee kembali ditangkap oleh pihak kepolisian pada Senin, 27 Desember kemarin. Suami dari Reni Effendi tersebut dikabarkan telah ditahan di Polda Metro Jaya dan berstatus sebagai tersangka.

Penangkapan dokter kecantikan tersebut, diketahui terjadi lantaran kasus akses ilegal. Istrinya bahkan sempat menangis meminta pertolongan dari Presiden dan Kapolri, lantaran suaminya disebut terancam hukuman 8 tahun penjara.

Dokter Richard Lee

 BACA JUGA:

Dijanjikan Ponsel Rp27 Juta Asal Tak Pindahkan Makam Vanessa, Doddy Sudrajat: Biarkan Anjing Menggonggong...

Sempat Ditunda, Sidang Gaga Muhammad Kembali Digelar Hari Ini

"Tolong bapak Jokowi, bapak Kapolri, tolong tegakkan hukum ini. Suami saya enggak bersalah. Suami saya disangkakan ke Pasal 30 ayat 1 yang katanya dihukum 8 tahun penjara. Jelas-jelas saya enggak tahu suami saya salah dimana," ungkap Reni sambil menangis dikutip dari Instagram, Selasa (28/12/2021). 

Dalam video tersebut, Reni yang juga berprofesi sebagai dokter tampak menanyakan kesalahan sang suami yang membuat dirinya disangkakan dengan hukuman penjara 8 tahun. Sebab, Richard Lee disebut hanya mengunggah sebuah konten di akun miliknya sendiri.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Jelas-jelas dia itu upload di akun miliknya sendiri dan bukan dimana-mana. Tapi hukumannya 8 tahun penjara," kata Reni.

Reni juga mengaku tidak rela jika suaminya harus dipenjara lantaran hal tersebut. Dia kemudian kembali menegaskan meminta pertolongan dalam keterangan video. 

"Tolong selamatkan suami saya," katanya. 

Sebagaimana diketahui, ini adalah kali kedua dr Richard Lee ditangkap terkait kasus akses ilegal. Sebelumnya pada Agustus 2021 lalu, ia juga sempat ditahan beberapa hari lantaran kasus serupa, yakni mengakses akun Instagram miliknya yang menjadi barang bukti terkait kasusnya dengan Kartika Putri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini