Share

Kaleidoskop 2021: Amanda Manopo, Karier Semakin Moncer di Ikatan Cinta hingga Duka Kehilangan sang Mama

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 27 Desember 2021 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 33 2523204 kaleidoskop-2021-amanda-manopo-karir-semakin-moncer-di-ikatan-cinta-hingga-duka-kehilangan-sang-mama-K4uap3fU63.jpg Amanda Manopo (Foto: Instagram/ @amandamanopo)

JAKARTA- Karier Amanda Manopo semakin moncer lewat sinetron Ikatan Cinta di 2021. Tahun ini, pemeran Andin tersebut juga mendapatkan beberapa penghargaan berkat aktingnya dalam sinteron hits RCTI tersebut.

Tidak hanya urusan karier, kehidupan asmara Amanda Manopo juga menjadi sorotan di tahun ini. Perempuan 22 tahun itu diketahui putus dengan Billy Syahputra pada April silam.

Tiga bulan kemudian, Amanda Manopo harus kembali kehilangan orang tersayang. Sang mama, Henny Manopo meninggal dunia pada Juli 2021.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut Okezone rangkum 4 kaleidoskop2021 tentang Amanda Manopo:

Amanda Manopo

BACA JUGA:

Meghan Trainor Donasi Rp1,4 Miliar ke Yayasan Kanker Anak Milik Jojo Siwa

Rizky Billar Kecewa Berat saat Lesti Kejora Melahirkan Anak Pertama, Kenapa?

1. Dapat Banyak Penghargaan Lewat Ikatan Cinta

Akting Amanda Manopo di sinteron Ikatan Cinta memang tidak perlu diragukan lagi. Berkat kepiawaiannya, dia mendapatkan beberapa penghargaan dalam negeri hingga internasional. Beberapa di antaranya yakni Digital Darling Female Indonesian Digital Awards 2021, Aktris Sinetron Terpopuler 2021 Indonesian Television Awards (ITA) 2021, Aktris Terbaik Asian Academy Creative Awards 2021, hingga Asian Star Prize Seoul International Drama Awards 2021.

2. Putus dari Billy Syahputra

Amanda Manopo diketahui menjalin asmara dengan Billy Syahputra pada pertengahan tahun 2020. Kabar tersebut pun cukup mengejutkan publik, bahkan sang aktris diketahui menembak adik Olga Syahputra itu lebih dulu.

Meski sempat diterpa rumor miring terkait isu settingan, keduanya kerap memperlihatkan kemesraan mereka. Tidak jarang keduanya saling mendukung karir masing-masing dengan menemani syuting.

Infografis 5 Artis Terhot 2021

Namun hubungan mereka tidak berlangsung lama, Amanda Manopo dan Billy Syahputra dikabarkan putus pada April 2021. Hal tersebut diketahui usai Billy Syahputra menghapus foto sang aktris dan meng-unfollownya.

Kemudian pada Mei 2021, Amanda Manopo pun mulai terbuka terkait kabar tersebut. Dia mengaku sudah putus dengan Billy Syahputra. Bahkan dia mengaku mantan kekasihnya itu yang memutuskannya lebih dulu.

"Boleh jawab jujur enggak? Yang pastinya diputusin lah. Alasan putus karena sudah enggak cocok," kata Amanda Manopo kala itu.

3. Kehilangan sang Mama

Amanda Manopo harus kehilangan sang mama, Henny Manopo untuk selamanya. Perempuan yang melahirkannya itu meninggal dunia pada 25 Juli 2021. Kabar tersebut awalnya diumumkan oleh manajer sang aktris, Ricco Richaro.

"Mami sudah tidak sakit, mami tenang di surga. Tuhan Yesus jaga mami. Aku akan selalu jagain Manda sampai kapanpun seperti janji aku bilang ke mami. Love you, Mi," kata Ricco kala itu.

Sebelum meninggal, ibu Amanda Manopo juga diketahui sempat kritis usai terpapar COVID-19. Adanya komorbid diabetes memicu ibu dua anak itu terkena stroke dan kritis di ICU.

4. Dirumorkan Punya Pengganti Billy Syahputra

Amanda Manopo kerap mengungkapkan kerinduaanya usai sang mama meninggal dunia. Pada Agustus 2021, dia juga sempat membagikan foto kecil bersama sang mama. Namun menariknya dalam keterangan foto, dia juga tampak mengisyaratkan telah memiliki pengganti Billy Syahputra. Pasalnya dia ingin mengenalkan seseorang yang membuatnya nyaman kepada mamanya, namun tidak sempat.

"Sudah mau sebulan kepergian mami. Begitu cepat waktu berlalu banyak hal yang belum dilalui bareng-bareng," tulis Amanda Manopo pada Agustus 2021.

"Ada yang belum Manda kenalin ke mami yang membuat Manda merasa nyaman," lanjutnya.

Sayangnya, Amanda tak menjelaskan siapa sosok yang dia maksud.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini