Share

Sehari Sebelum Natal, IU Berdonasi Rp2 Miliar untuk ChildFund Korea

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Minggu 26 Desember 2021 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 26 33 2522796 sehari-sebelum-natal-iu-berdonasi-rp2-miliar-untuk-childfund-korea-ACG0fIG9Yt.jpg IU. (Foto: Cosmopolitan)

SEOUL - IU menyerahkan donasi sebesar KRW200 juta atau setara Rp2,39 miliar pada ChildFund Korea, pada 24 Desember 2021. Kabar tersebut, kemudian dikonfirmasi oleh agensi sang aktris, EDAM Entertainment. 

“IU mendonasikan masing-masing KRW100 juta (Rp1,19 miliar) untuk pengobatan pasien kanker dan anak dari keluarga miskin,” ujar agensi tersebut seperti dikutip dari Soompi, pada Minggu (26/12/2021). 

Lee Ji Eun. (Foto: VOGUE)

EDAM mengatakan, donasi itu akan digunakan ChildFund Korea untuk membiayai tagihan pemanas keluarga miskin dan membeli baju hangat. Sebagian lain digunakan untuk beasiswa anak dan remaja yang dibesarkan oleh kakek/neneknya. 

Dalam lanjutan keterangannya, agensi itu menyebutkan bahwa KRW100 juta lain dari donasi itu akan disalurkan ke Rumah Sakit Seoul ASAN untuk membiayai pengobatan dan operasi anak dan perempuan pengidap kanker.

Baca juga: IU Raih 2 Daesang di Ajang Melon Music Awards 2021

IU dalam keterangannya mengatakan, “Ini tahun yang sulit dan semua orang merasa lelah. Tapi, aku ingin membagikan kehangatan dan bantuan untuk mereka yang membutuhkan. Aku berharap, mereka bisa menghabiskan musim dingin ini dengan lebih hangat tanpa merasa ditinggalkan.”

IU. (Foto: High Cut)

Aktris Hotel del Luna ini memang dikenal kerap berdonasi untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Pada September silam, bertepatan dengan debutnya yang ke-13 tahun, dia berkolaborasi dengan berbagai brand raksasa untuk mengumpulkan donasi. 

Sementara itu, IU dijadwalkan untuk merilis album baru bertajuk ‘Pieces’ pada 29 Desember 2021.*

Baca juga: Ariel Tatum Pose Pakai Bikini di Tepi Pantai, Netizen: Bonus Akhir Tahun

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini