Share

Kena Cobaan Jadi Korban Mafia Tahan hingga sang Ayah Meninggal Dunia, Nirina Zubir: Ini Pelajaran Hidup

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 24 Desember 2021 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 33 2522266 kena-cobaan-jadi-korban-mafia-tahan-hingga-sang-ayah-meninggal-dunia-nirina-zubir-ini-pelajaran-hidup-glAGPlK3h2.jpg Nirina Zubir dan sang ayah. (Foto: Instagram)

NIRINA Zubir harus menghadapi cobaan bertubi-tubi di akhir 2021. Di tengah perjuangannya menghadapi kasus dugaan mafia tanah yang mengambil harta mendiang sang ibunda, istri Ernest Cokelat ini harus kehilangan sang ayah, Zubir Amin.

Memandang cobaan yang datang bersamaan menghampirinya, Nirina berusaha tegar. Ia menganggap hal ini sebagai pelajaran hidup untuk menguji kekuatannya.

"Ya saya sih hanya melihat ini sebagai pelajaran hidup. Mungkin ini menguatkan saya kalau ke depan dan keluarga saya juga," ujar Nirina ditemui usai pemakaman sang ayah di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Nirina Zubir Bawa Kabar Duka sang Ayah Meninggal Dunia

Nirina juga menilai sisi positif dari kepergian sang ayah. Aktris Paranoia ini menganggap Zubir Amin akhirnya tak merasakan sakit lagi setelah belakangan ini berjuang dengan kondisi sakitnya.

 nirina

"Yang pasti saya merasa lega lah hari ini, bapak saya udah enggak sakit lagi. Itu aja yang dihadapkan di hati saya dan keluarga," ujar Nirina.

"Walaupun ya terkadang pasti lah berat kehilangan orang tua. Tapi mungkin dari kemarin doa saya juga semoga yang terbaik diberikan kepada bapak saya," sambungnya.

Kondisi Zubir Amin memang sudah melemah sejak November 2021 karena penyakit stroke. Ketika dirawat di rumah sakit, sang ayah sempat diinapkan di Intensive Care Unit (ICU) hingga High Care Unit (HCU).

Sakitnya Zubir Amin bertepatan ketika Nirina dan keluarga mulai menempuh jalur hukum untuk menindak asisten mendiang sang ibunda, Cut Indria Marzuki, terkait dugaan penggelapan surat tanah yang menyebabkan mereka mengalami kerugian Rp17 miliar.

Zubir Amin sempat diperbolehkan pulang ke rumah oleh dokter karena kondisinya membaik. Tetapi, 10 hari kemudian kondisi sang ayah memburuk dan kembali dilarikan ke rumah sakit.

Setelah sempat berjuang dengan kondisi kritis, Zubir Amin akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada 23 Desember, tepatnya sekira pukul 02.54 WIB. Ia dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, satu liang lahat dengan sang ibunda yang juga merupakan nenek Nirina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini