Share

Bukan Hanya Perceraian, Maya Septha Ungkap Definisi Broken Home

Seefy Armania, Okezone · Sabtu 25 Desember 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 33 2522080 bukan-hanya-perceraian-maya-septha-ungkap-definisi-broken-home-vEDTv2J85q.jpg Maya Septha (Foto: IG Maya Septha)

JAKARTA - Menurut Maya Septha definisi broken home tercipta bukan hanya karena perceraian orang tua. Banyak faktor yang membuat anak menjadi broken home.

“Banyak yang bertahan tidak bercerai demi anak. Tanpa sadar bahwa pernikahan yang tidak sehat juga menyakiti anak,” tulis Maya Septha di akun Instagram miliknya.

Baca Juga:

Cerita Maya Septha Kehilangan Pekerjaan Imbas PSBB   

Cara Maya Septha Akali Kesulitan Keuangan saat Tak Ada Pekerjaan

Maya Septha


Maya mengatakan anak-anak selalu memperhatikan apapun yang terjadi dalam rumah tangga di kesehariannya.

“Apakah orang tuanya saling menghormati. Apakah orang tua saling mengasihi. Apakah ada kehangatan di rumah. Berjalan baik kah fungsi dan peran kedua orang tua? Hadirkah keduanya dalam kehidupan anak. Atau orang tua malah saling caci maki. Saling sindir. Saling memojokkan. Saling menyalahkan. Atau bahkan ada baku hantam dirumah. Atau ada dirumah tapi sibuk sendiri. Tidak ada kedekatan secara emosional,” ujarnya.

Maya juga menuliskan apapun itu yang ditangkap oleh anak-anak, baik didengar maupun dilihat kita tidak ada yang tahu bagian mana yang akan diingat sampai ia dewasa nanti.

“Saat orang tua menyakiti, baik secara verbal apalagi fisik, anak juga merasa sakit dan sedih. Mungkin anak belum bisa memproses apa yang mereka rasakan, tapi ada luka yang baru bisa mereka mengerti saat dewasa,” ungkapnya.

“Berhati-hatilah bersikap dalam pernikahanmu. Anak-anakmu selalu menyaksikan walaupun tidak selalu berkomentar,” pungkas Maya mengakhiri unggahannya.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini