Debut Album, COKI & The Blur Ambience Terinspirasi Rock 90-an

Seefy Armania, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 205 2519516 debut-album-coki-the-blur-ambience-terinspirasi-rock-90-an-UFfwTPof1Y.jpeg COKI & The Blur Ambience (Foto: Ist)

JAKARTA - Grup musik COKI & The Blur Ambience akhirnya debut perdana album musiknya. Dalam berkarier di belantika musik, COKI & The Blur Ambience terinspirasi oleh musik era 80 hingga 90-an.

"Di album ini mendapat banyak influence dari band 90-2000an, baik dalam dan luar negeri. Lagu-lagu yang ditulisnya umumnya berdasarkan pengalaman pribadi dan kisah orang sekitar sehingga album ini sangat personal," ujar COKI & The Blur Ambience.

Baca Juga:

Tak Disangka! Ayu Ting Ting Akui Hamil Duluan, Ivan Gunawan Kelabakan

 Naysilla Mirdad Akhirnya Jawab Kemungkinan soal Pindah Agama!

COKI & The Blur Ambience


Band ini digawangi oleh COKI adalah nickname yang digunakan Ray sebagai songwriter band. Sementara The Blur Ambience adalah session player dan producer di album ini. Ada Acus sebagai vocal di keseluruhan album. Selain itu ada Bebe, Ega, Slepo, dan Racka yang menjadi session player dan music producer.

Album ini dibuat selama masa pandemi. Untuk proses pengerjaan, setelah COKI menulis chord dan liriknya, dia mengajak kerjasama music produser untuk menggarap lagunya. Biasanya ada workshop 2-3 kali beserta revisinya sebelum menjadi final mix dan dimastering.

Satu lagu biasanya memakan waktu 1 bulan pengerjaan. COKI & The Blur Ambience dibantu oleh DeepWise untuk merilis albumnya di digital platform.

COKI & The Blur Ambience juga telah merilis beberapa video music yang bisa dilihat di kanal Youtube COKI MUSIK. COKI & The Blur Ambience akan melakukan showcase untuk album perdananya di Hard Rock Cafe Jakarta tanggal 18 December 2021.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini