Share

Buah dari Perjuangan, Tiara Andini Rilis Debut Album Berjudul 'Tiara Andini'

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 18 Desember 2021 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 18 205 2519101 buah-dari-perjuangan-tiara-andini-rilis-debut-album-berjudul-tiara-andini-uDz8S8ud6j.jpeg Tiara Andini (Foto: IG Tiara Andini)

JAKARTA - Hari yang dinantikan akhirnya tiba! Penyanyi cantik nan berbakat Tiara Andini merilis debut album penuhnya yang diberi judul sama dengan namanya, Tiara Andini. Sekaligus menjadi hari yang indah tak hanya bagi Tiara Andini, tapi juga bagi Mootiara (sebutan fans Tiara Andini) dan publik Indonesia dengan hadirnya sebuah album yang begitu dinantikan dari penyanyi muda bersinar yang satu ini.

Dua hari sebelum album perdana Tiara Andini dirilis, Tiara sudah memberikan kejutan dan membanggakan para penggemarnya dengan keberhasilan terpilih sebagai Spotify EQUAL Artist Indonesia untuk bulan Desember yang menjadikan wajah Tiara Andini terpampang di billboard New York’s Times Square, untuk merepresentasikan Indonesia.

Baca Juga:

Album Perdana Hadir, Perjuangan Tiara Andini Terbalaskan

Persembahkan Single Menjadi Dia, Tiara Andini Hadir di After Party YouTube Premium

Tiara Andini

Di album perdana Tiara Andini ini, jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol tersebut menggaet beberapa musisi dan pencipta hits kenamaan. Sebut saja Yovie Widianto, Laleilmanino, Asta RAN, Handy Soulvibe, Vidi Aldiano, hingga salah satu teman duetnya, Arsy Widianto. Berisikan delapan lagu, lima diantaranya adalah lagu hits yang telah dirilis sebelumnya berjudul; Gemintang Hatiku, Maafkan Aku #TerlanjurMencinta, 365, Hadapi Berdua, dan Buktikan. Sementara, tiga lagu tambahan lainnya berjudul; Menjadi Dia, Merasa Indah, dan Janji Setia.

Menjadi Dia diciptakan oleh Arsy Widianto, diproduseri oleh Yovie Widianto dan Adrian Kitut. Sedangkan lagu Merasa Indah hasil ciptaan Yovie Widianto, dan diproduseri oleh Yovie Widianto bersama dengan Adrian Kitut. Untuk lagu terakhir, Janji Setia diciptakan oleh Asta RAN, Handy Soulvibe, dan Tiara Andini. Bertindak sebagai produser adalah Asta RAN dan Handy Soulvibe.

“Senang banget akhirnya bisa rilis album. Menurutku ini sebuah hal yang sakral banget, karena kalau single kan sudah beberapa kali, dan ini adalah album pertama kalinya selama aku hidup, jadi sangat senang dengan pencapaian ini,” ujar Tiara Andini tentang album perdana yang baru saja dirilisnya ini.

Tiara menambahkan, kalau album ini menjadi buah dari perjuangannya bukan hanya sebagai penyanyi, tetapi selama menjalani hidup, dan ia sangat bersyukur atas itu, dengan harapan album ini dapat diterima oleh seluruh masyarakat yang mendengar.

“Aku sangat bersyukur punya teman-teman, keluarga, dan circle yang mendukung aku selama meniti karier sampai aku punya album. Semoga membawa pengaruh baik, dan dapat menginspirasi kalian,” harapnya.

Selain dapat nikmati di semua platform digital streaming album ini juga tersedia dalam bentuk boxset yang bisa didapatkan exclusive pre-order mulai tanggal 17 Desember pukul 17:00 WIB bersamaan dengan Tokopedia Play Livestream. Boxset ini terdiri dari; CD, booklet lirik, dan empat Magic Card Tiara dengan gambar berbeda dan menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) untuk memberikan pengalaman yang unik melalui pindaian gawai pengguna. Ada juga bonus foto polaroid yang bisa ditemukan di 10 boxset untuk pembeli yang beruntung. Selain itu, boxset ini sangat spesial karena ditandatangani langsung oleh Tiara sendiri.

Selain dalam bentuk audio, lagu Menjadi Dia juga akan dirilis dalam bentuk musik video yang tayang premiere di hari Jumat, 17 Desember pukul 19:00 WIB dan dilanjutkan dengan acara YouTube AfterParty (for YouTube premium users).

PT Star Media Nusantara adalah sebuah anak perusahaan dari PT. Media Nusantara Citra Tbk. (MNC Media), yang merupakan grup media terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara. Didirikan pada tahun 2005 dengan nama MNC Talent Management, perusahaan ini terfokus pada pengengelolaan artis dari berbagai program pencarian bakat di MNC Group. Seiring dengan meningkatnya jumlah talenta, pada tahun 2008, MNC Talent Management resmi berubah nama menjadi Star Media Nusantara. Star Media Nusantara telah memperkuat eksistensinya dengan lebih dari 300 talenta dengan berbagai genre mulai dari penyanyi, pembawa acara, presenter, aktor, aktris, komedian, koki hingga pesulap. SMN akan terus berusaha menjadi manajemen bakat terbaik dan paling komprehensif dalam inovasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini