Share

Bukan karena Jonas Rivanno, Ini Alasan Asmirandah Yakin Pindah Agama

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Kamis 16 Desember 2021 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 16 33 2517957 bukan-karena-jonas-rivanno-ini-alasan-asmirandah-yakin-pindah-agama-UJ2efYC5in.jpg Jonas Rivanno dan Asmirandah. (Foto: Instagram/@asmirandah89)

JAKARTA - Aktris Asmirandah akhirnya membeberkan perjalanannya spiritualnya dan keputusannya pindah agama. Dia menegaskan, keputusan itu diambilnya tanpa campur tangan sang suami, Jonas Rivanno. 

Namun, dia tak menampik, sang suami menginspirasi dirinya untuk mengenal Kristen lebih dalam lagi. “Aku belajar banyak hal dari Vanno, terutama soal pengampunan,” katanya seperti dikutip dari channel YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (16/12/2021). 

Asmirandah. (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)

Asmirandah kemudian mulai membaca Alkitab tanpa sepengetahuan Rivanno yang kala itu masih berstatus kekasihnya. “Tepatnya, tidak ada orang yang tahu aku mulai baca Alkitab. Itu benar-benar antara aku dan Tuhan,” ujarnya. 

Saat itu, dia mengaku, tidak punya teman untuk berdiskusi tentang Kekristenan. Pun dia enggan mengungkapkan keinginan itu kepada Jonas Rivanno karena enggan didoktrin. 

Setelah rutin membaca Alkitab, aktris 32 tahun itu kemudian memutuskan mengikuti ibadah di gereja. Dari sini, dia yakin dengan pilihannya memeluk agama Kristen. “Nah, setelah benar-benar yakin dan mau dibaptis baru aku cerita sama Vanno,” tuturnya. 

Baca juga: Asmirandah Tolak Ganti Nama Sang Anak: Sudah Ada 3 Tahun Lalu

Di lain pihak, Rivanno mengaku, cukup terkejut dengan keputusan sang istri. Pasalnya, sejak berpacaran hingga akhirnya menikah, dia tidak pernah membahas ataupun memperkenalkan Kekristenan pada Asmirandah. 

Jonas Rivanno dan Asmirandah. (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)

“Iya, terkejut. Aku enggak pernah bahas soal keyakinan kan sama dia. Tiba-tiba saja dia minta dibaptis,” tutur Jonas Rivanno.*

Baca juga: Laura Anna Berpulang, Denny Sumargo: Aku Merasa Bersalah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini