Share

Tak Ingin Menikah dan Punya Anak, Ini Alasan Leony eks Trio Kwek Kwek

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 33 2516968 tak-ingin-menikah-dan-punya-anak-ini-alasan-leony-eks-trio-kwek-kwek-ySz02TtIQi.jpeg Leony eks Trio Kwek Kwek (Foto: Instagram/ @leonyyvh)

JAKARTA- Leony Vitria Hartanti, mantan personel Trio Kwek Kwek sempat datang dengan kabar menghebohkan. Lama tak muncul di layar kaca, mantan kekasih dari Eros Sheila On 7 ini mengaku tidak memiliki keinginan untuk menikah.

Hal tersebut sempat ia ungkapkan dalam akun Youtube milik Sophie Navita TV, beberapa waktu lalu. Ia bahkan secara tegas mengatakan dirinya tak memiliki ketertarikan untuk membangun rumah tangga.

Leony

BACA JUGA:

Intip Momen Akad Nikah Danang Pradana dengan Dokter Cantik Hemas Nura

Aktris Hospital Playlist Shin Hyun Bin Positif COVID-19

"Aku hidup menjalani apa yang aku mau, karena aku enggak punya rencana, aku mengikuti sesuai kata hati. Kata hatiku selalu bilang aku belum ingin menikah," ungkap Leony dalam akun Youtube milik Sophie Navita.

Ia mengatakan bahwa keinginannya untuk tidak menikah, telah diutarakannya pada kedua orang tua. Bahkan agar kedua orang tuanya tak sedih, Leony mengaku sengaja mengadopsi tiga buah anjing sebagai penghibur keduanya.

"Aku dari umur 26 atau 27, aku udah ngasih statement sama orangtua, 'Jangan ngarepin cucu dari Leony ya, soalnya kayaknya aku nggak mau (nikah) nih', aku udah ngomong," ungkap Leony pada kedua orang tuanya.

"Tapi aku kasih anjing 3 biji di rumah, bisa jadi cucu-cucu kalian. Tolong idurus ya, ini anakku tiga, anak bulu ini anggap aja cucunya papi sama mami," tambahnya.

Meski mengaku tak ingin menikah, bukan berarti bintang film Bidadari Mencari Sayap ini tidak mau memiliki pasangan. Ia bahkan menganggap jika memiliki pasangan adalah sebuah hal yang penting, walau dirinya menolak untuk menikah.

"Kalau soal pernikahan, aku cuma tidak tertarik sama institusi yang namanya pernikahan. Karena menurutku itu pilihan, tapi kalau soal hati, aku bisa kok punya pasangan tanpa harus menikah," paparnya.

"Punya pasangan itu penting, urusan hati itu penting, jadi misalnya aku punya pasangan ya sudah, tapi kan aku tidak perlu menikah," sambungnya.

Lebih lanjut, wanita 33 tahun ini juga mengatakan bahwa dirinya ingin memiliki pasangan tanpa terikat dengan pernikahan.

"Aku sangat mensakralkan pernikahan. Jadi pernikahan itu adalah sebuah institusi yang memang banyak aturan dan tanggung jawab, komitmen yang besar, sampai mati. Nah itu too much responsibility buat aku," jelasnya.

"Kalau misalnya pacaran, berkomitmen biar itu komitmen kita aja, tanpa harus banyak aturan. Kita bisa bebas mau kemana, mau ngapain, mau apa, karena aku juga udah jelas, nggak mau punya anak. Jadi ngapain juga ada pernikahan, karena pernikahan itu sekali seumur hidup sampai mati," tandasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini