Kronologi Ayah Leony Vitria Meninggal Dunia, Serangan Stroke hingga Perjuangan Temukan UGD

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 33 2428271 kronologi-ayah-leony-vitria-meninggal-dunia-serangan-stroke-hingga-perjuangan-temukan-ugd-Usb6d6y1m6.jpg Leony Vitria (Foto: IG Leony Vitria)

JAKARTA - Mantan Penyanyi cilik Leony Vitria mengungkapkan kronologi sang ayah, Andy Hartanto yang meninggal dunia pada 15 Juni 2021. Kondisi almarhum sebelumnya baik-baik saja hingga akhirnya dia mengeluh lemas.

"Sebelum jam 11.30, papi kasih tahu kita, dia mendadak lemas ternyata serangan stroke," tulis Leony Vitria di Insta Stories, dikutip pada Senin (21/6/2021).

Baca Juga:

Ayah Meninggal Dunia, Leony Vitria: Aku Bangga Jadi Putrimu

Kenalin Nih Baby Sexyola, Bu Hakim Cantik Idaman Para Pria

Leony Vitria


Setelah gagal mendapatkan ambulans, Leony dan keluarga berinisiatif membawa sang ayah yang tak sadarkan diri ke rumah sakit dengan mobil. Namun, perjuangan itu tak mudah karena Unit Gawat Darurat (UGD) di 3 rumah sakit yang dia temukan penuh.

"Sampai akhirnya jam 13.30 di RS ke-4 yang kami datangi dapat masuk UGD di salah satu RS di Tangerang," tulis Leony.

"Sesampainya di UGD papi langsung tes darah dan CT Scan hasilnya memang terlihat jelas, pembuluh darah pecah di otak dan sudah menyebar posisinya sampai ke batang otak," lanjutnya.

Dengan kondisi demikian, dokter memberi pilihan operasi, tetapi kemungkinan selamatnya kecil. Leony bersama sang ibunda, serta adiknya, Richie, kala itu sepakat tak mau membuat sang ayah menderita dengan operasi bedah otak.

Leony pun menghubungi satu adiknya lagi, Cynthia, yang berada di Jepang. "Dia pun sepakat untuk tidak mengambil operasi," ungkapnya.

Keluarga akhirnya mempersiapkan diri melepaskan Andy menjelang detik-detik terakhir kehidupannya. Mereka berusaha mengucapkan selamat tinggal dan janji untuk menjaga satu sama lain.

"Kami cuma ingin papi beristirahat dengan tenang dan pada pukul 21.23 WIB, papi mengembuskan napas terakhirnya sambil pegangan tangan sama mami," tulisnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini