Share

Tantangan NOAH Rekam Ulang Album Peterpan "Taman Langit"

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 12 Desember 2021 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 205 2515925 tantangan-noah-rekam-ulang-album-peterpan-taman-langit-1vwgaiJdhJ.jpeg NOAH (Foto: MPI/ Dimas Andhika Fikri)

JAKARTA- Vokalis NOAH, Ariel mengungkapkan tantangan merekam ulang album lawas Peterpan, Taman Langit. Ariel dkk diketahui akan merilis album Second Chance: Taman Langit yang merupakan re-mastered dari album lawas tersebut. 

Ariel tidak menampik lagu-lagu dalam album Taman Langit sudah memiliki warna dan kesulitan sendiri. "Peterpan tuh punya warna sendiri. Dasar penulisan lagunya dari puisi. Jadi harus hati-hati banget, untuk mempertahankan memori atau kenangan para pendengar," kata Ariel dalam konferesi pers di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (12/12/2021). 

"Sebagai contoh, suara saat take ulang saja sudah banyak berubah. Di Taman Langit ada lagu yang saya rekam masih menggunakan teknik hidung, sementara sekarang tekniknya sudah berbeda. Ini pastinya akan memengaruhi kualitas suara yang dihasilkan," timpalnya.

NOAH

BACA JUGA:

NOAH Rekam Ulang Album Taman Langit, Dirilis Tahun Depan

Trending Topic Jelang Premiere Anak Jalanan A New Beginning GTV, Bikin Pemirsa Auto Enggak Sabar

David juga sependapat dengan Ariel, dia juga mengakui bahwa untuk menghadirkan suara dengan kualitas yang lebih baik cukup sulit. Alhasil, proses rekaman pun membutuhkan waktu yang cukup lama. Selain memperhatikan kualitas suara yang dihasilkan, David mengatakan ada beberapa lagu yang harus dipilih secara hati-hati, apakah harus diaransemen ulang atau dibiarkan sama dengan lagu sebelumnya.

Tak hanya Taman Langit, Ariel dkk juga akan merekam ulang seluruh album lawas Peterpan termasuk Bintang di Surga, Hari Yang Cerah, dan Second Chance (Noah 2014) Sebelumnya, NOAH dan Musica Studios memang telah menggelar campaign bertajuk #RoadToSecondChance pada Oktober 2021 lalu.

Diketahui, Second Chance: Taman Langit sendiri akan dirilis pada 2022 mendatang. Kemudian, diikuti oleh serangkaian tur di beberapa kota di Indonesia. 

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini