8 Tahun Menjanda, Umi Pipik Bicara soal Kesepian

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 33 2514578 8-tahun-menjanda-umi-pipik-bicara-soal-kesepian-F8oyEgQpOE.jpg Umi Pipik. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Selama 8 tahun terakhir, Umi Pipik menjalani kehidupannya sebagai janda Ustadz Jefri Al Buchori dan ibu dari tiga anak. Dia mengisi kesendiriannya dengan menjadi pendakwah, seperti mendiang suaminya. 

Namun pada 7 Desember silam, secara mengejutkan dia membahas soal kesepian lewat Instagram. Dia menuliskan, terkadang manusia membutuhkan waktu untuk sendiri. 

“Kadang kita butuh sendiri, tapi selalu ada yang menemani kesendirian itu yaitu Rabbi. Kadang kita butuh sendiri untuk menata hati dari hal-hal yang mengganggu dan merusak hati,” ujarnya. 

Namun dia menilai, sifat keingintahuan acap kali menimbulkan hasad alias sifat tercela pada manusia. “Karena telinga ikut bicara, sehingga hasud merusak hati. Dari banyak mulut yang bicara, hati harus terus baik sehingga bisa menilai lalu membersihkan.” 

Agar menghindari sifat-sifat tersebut, Umi Pipik mencoba berdiam sambil berdzikir sebagai tanda berserah diri kepada Allah SWT. “Dan teruslah mendekatkan diri kepada Rabbi sang pemilik hati hasbiyallah,” katanya lagi.

Baca juga: Terbongkar Alasan Umi Pipik Baru Ungkap Uje Poligami 

Di luar unggahannya tentang kesepian itu, Umi Pipik sempat membahas rencananya untuk melepas masa janda dalam waktu dekat. Dalam keterangannya, ibu tiga anak itu mengaku, tak ingin berandai-andai tentang masa depan. 

Umi Pipik. (Foto: Starpro Indonesia)

“Karena rezeki, jodoh, dan maut sudah diatur dan ditetapkan oleh Allah. (Saat ini, saya hanya) memikirkan (bagaimana) bisa selamat dunia dan akhirat saja,” ujar Umi Pipik dalam unggahannya tersebut.*

Baca juga: Tanggapan Adik Bibi Andriansyah soal Tarif Rp30 Juta untuk Tampil di YouTube

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini