Share

Berjuang Lawan Penyakit Penyumbatan Otak, Curhatan Pak Ogah Bikin Merinding: Saya Mau Pulang

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 22:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 33 2513545 berjuang-lawan-penyakit-penyumbatan-otak-curhatan-pak-ogah-bikin-merinding-saya-mau-pulang-ZQYyQXLj8v.jpg Pak Ogah terbaring lemah di kasur. (Foto: Leo/Okezone)

PAK Ogah alias Abdul Hamid, belum lama ini dikabarkan sakit parah, tepatnya mengidap penyakit penyumbatan otak. Lelaki yang menjadi salah satu pengisi suara di film Si Unyil ini pun curhat di tengah sakit.

Secara fisik Pak Ogah memang tampak jauh lebih baik, namun tidak dengan kondisi kesehatan mentalnya. Sejak pulih dari penyumbatan otak, kemampuan otak Pak Ogah pun kian melemah.

Selain itu pria yang terkenal dengan jargon 'Cepe Dulu Dong' ini juga mengalami stres berat karena kondisi ekonominya yang sulit. Kedua kondisi itulah yang membuat perubahan sikap Pak Ogah selama empat bulan terakhir.

pak ogah

Ditemui MNC Portal Indonesia beberapa waktu lalu di kediamannya Jatiasih, Bekasi, Pak Ogah kini agak sulit diajak bicara. Saat ditanya, jawaban Pak Ogah kerap ngawur, dan terdengar terbata-bata saat mengolah bahasa. Mirisnya Pak Ogah juga sering meracau sendiri dan meminta 'pulang' (meninggal dunia)

"Kebanyakan (sahabat) pada mati. Udah mau mati. Udah orangtua, udah tua juga. Teman-teman udah pada banyak yang mati. Pak Raden udah mati, temen-temen udah mati. Cuman Pak Ogah mau mati, udah mau mati. Udah mau abis juga," kata Pak Ogah sambil meracau.

Istri Pak Ogah, Yuyun Widayanti mengaku keadaan Pak Ogah ini mulai memburuk sejak empat bulan. Ia pun mengatakan bahwa Pak Ogah telah mengalami banyak perubahan ketimbang dengan kondisinya tahun lalu.

"Tahun lalu jalan sudah bisa, makan pun sedikit. Kalau sekarang lebih ke jalan pintar malah sering kehilangan (kabur dari rumah), makan juga kadang-kadang porsinya tidak seperti orang sakit," lanjutnya.

Walaupun kondisinya semakin sulit, Yuyun mengatakan kalau Pak Ogah menolak dibawa untuk berobat ke rumah sakit. Alhasil pengobatan alternatif dipilih Yuyun sebagai gantinya. Sayang usaha tersebut masih belum membuahkan hasil hingga saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini