Share

Makna Rintik Hujan, Kolaborasi HIVI Bersama Gerald Situmorang, IFy Alyssa, dan Sri Hanuraga

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 205 2511614 makna-rintik-hujan-kolaborasi-hivi-bersama-gerald-situmorang-ify-alyssa-dan-sri-hanuraga-zKA7lT0sBZ.jpg Hivi, Ify, Gerald Sri Hanuraga dalam Rintik Hujan (Foto: IG Hivi)

JAKARTA - Kolaborasi harmonis antara grup band HIVI!, Ify Alyssa, Gerald Situmorang, dan pianis Sri Hanuraga melahirkan indahnya single terbaru mereka berjudul Rintik Hujan. Dalam kesempatan Live Okezone Stories, Jumat (03/12/21), mereka semua hadir untuk mengupas single tersebut.

Menurut musisi Gerald Situmorang, mulanya lagu tersebut masih berupa instrumental yang ia buat bersama Sri Hanuraga atau Aga. Hingga akhirnya benar-benar dibuat menjadi lagu utuh setelah mereka membuat mini series bersama HIVI! dan Ify yang terdiri dari tiga episode.

Baca Juga:

Tak Disangka! Adam Suseno Rela Pindah Agama demi Nikahi Inul Daratista

Gaet 3 Musisi Berbakat, HIV! Garap Single Kolaborasi Rintik Hujan

Rintik Hujan

Masing-masing mini series memiliki judul sama seperti lagu yang dimiliki Ify yakni Bermain Hujan , HIVI! dengan lagu Musim Hujan, dan lagu instrumental Aga - Gerald Rintik Hujan.

Sesuai dengan judulnya, lagu Rintik Hujan ini sendiri memiliki makna mendalam terkait momen ketika turun hujan.

"Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang mencoba mengingat masa indah dan bahagia ketika sedang bermain hujan. Dimana dia merasa bahagia dan menikmati hujan tanpa beban dan duka.

Dia berharap bisa kembali ke masa seperti itu, bisa istirahat sejenak, sehingga bisa kembali bekerja lebih baik" kata Febri HIVI! dalam Live Okezone Stories, Jumat (03/12/21).

Gerald mengatakan lagu instrumental Rintik Hujan ini sudah ditulis sejak tahun 2016 lalu. Namun hanya sekedar untuk dimainkan dengan gitar dan piano. Sri Hanuraga pun menambahkan lebih detail terkait aransemen yang terdapat dari lagu Rintik Hujan.

"Gue ngerasa lagu ini sebenarnya ada sentimentilnya tapi juga playfull gitu. Jadi lagunya ada agak kekanak-kanakannya. Makanya gue pengen ada prepared piano hadir ngasih suasana yang playful. Gue waktu bikin aransemennya, keep in mind supaya lagunya gak jadi terlalu mellow" kata Sri Hanuraga.

Jika aransemen musik dari Rintik Hujan digarap khusus oleh Aga dan Gerald, HIVI! serta Ify berperan untuk menuliskan lirik-lirik indah di dalamnya.

"Jadi dari lagu instrumental tadi, Febri beride gimana kalau ditambahin lirik, Nah liriknya dikerjakan oleh oleh Febri, Neida, Ify dan Ezra." kata Gerald.

Rintik Hujan sendiri merupakan single pertama dari album yang tengah digarap oleh HIVI! , Gerald, Aga, dan Ify berjudul Bermain Rintik di Musim Hujan. Album tersebut rencananya akan dirilis pada tahun 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini