Merasa Dibohongi Soal Hak Wali, Ayah Bibi Tetap Ingin Asuh Gala Sky Bersama Doddy Sudrajat

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 33 2507432 merasa-dibohongi-soal-hak-wali-ayah-bibi-tetap-ingin-asuh-gala-sky-bersama-doddy-sudrajat-45nA7tQCUy.jpeg Ayah Bibi, Faisal ingin rawat Gala Sky bersama ayah Vanessa, Doddy Sudrajat (Foto: Instagram/ @h_faisal_69)

JAKARTA- Ayah Bibi Ardiansyah, Faisal merasa dibohongi oleh ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat soal hak wali cucunya, Gala Sky. Pasalnya, mereka awalnya sudah sepakat menyerahkan perwalian bocah satu tahun itu ke keluarga Bibi.

"Berjalan waktu mungkin 5-6 hari (pasca Vanessa dan Bibi meninggal) itu saya bilang, 'Pak Doddy gimana hak perwalian? Setuju enggak kalau saya jadi perwalian?' dia bilang, 'oh setuju pak haji', enggak ada masalah," kata Faisal, dikutip Intens Investigasi, Kamis (25/11/2021).

Ayah Bibi

BACA JUGA:

Sahabat Ibu Tiri Vanessa Angel Sebut soal Eksploitasi Anak, Sindir Keluarga Bibi Ardiansyah?

Rizky Febian Siap Rawat Adik Tiri, Begini Respon Sule

Bahkan ketika mengurus surat, Doddy juga mendampingi Faisal. Tetapi, ayah Bibi merasa besannya itu tak konsisten karena tiba-tiba jadi ingin mengajukan hak perwalian juga terhadap sang cucu.

Tepatnya tak lama setelah Doddy sebagai ahli waris mengurus keperluan untuk mencairkan dana asuransi Vanessa. Hal ini tentu membuat Faisal geram karena Doddy jadi tak konsisten dengan ucapannya.

"Setelah itu tandatangan surat, dia bilang, 'saya juga mau perwalian'. Ya emosi saya dong, surat sudah dilengkapin, sudah ditandatangan, dia bilang mau hak perwalian. Merasa dikecoh enggak?" ungkapnya.

Faisal sendiri tak mempermasalahkan mengenai harta warisan ataupun asuransi. Jika Doddy bilang ingin mengajukan perwalian harusnya dari awal agar dirinya tak perlu repot-repot mengurus semua ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

"Kalau enggak (setuju saya ajukan perwalian) dari awal ngomong, jadi saya enggak capek ke pengadilan segala macam. Sekarang saya merasa dibohongi," tuturnya.

Meski demikian, Faisal tetap berharap bisa berdamai dengan Doddy. Siapapun nanti yang akan memegang hak perwalian, dia ingin bisa saling terlibat dalam merawat Gala.

"Saya ingin berdamai. Saya enggak ingin permasalahan ini besar. Walau saya udah dibohongi berapa kali, saya ingin cucu saya dididik berdua dengan dia (Doddy)" kata Faisal.

"Saya ingin saling memberikan masukan. Kalau umpamanya saya nanti mengasuh anak ini, saya juga ada ingin masukan dari dia," pungkasnya..

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini