Siapa yang Paling Berhak Mengasuh Gala Sky? Ini Kata Gus Miftah

Siska Permata Sari, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 22:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 33 2506420 siapa-yang-paling-berhak-mengasuh-gala-sky-ini-kata-gus-miftah-AgIWFBBtLh.jpg Gus Miftah komentari soal perebutan hak asuh Gala Sky. (Foto: Aldhi Chandra Setiawan)

JAKARTA - Gus Miftah turut mengomentari hak asuh Gala Sky, putra pasangan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, yang kini tengah diperebutkan dua keluarga di pengadilan. 

Ayah Bibi mendaftarkan permohonan hak perwalian Gala di Pengadilan Agama Jakarta Barat, sementara ayah Vanessa memasukkannya di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. 

Melihat kisruh tersebut, Gus Miftah memberikan pandangan terkait sosok yang lebih berhak untuk mengasuh bocah laki-laki berusia 1 tahun tersebut. Dia mengungkapkan, dalam hukum Islam, yang berhak mengasuh Gala adalah orang yang paling dekat dan masih satu nashab dengannya. 

“Orang yang paling dekat dengan si anak, entah itu mbahnya atau siapanya, yang merupakan mufakat keluarga,” katanya saat ditemui awak media di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021). 

Baca juga: Gus Miftah Lelang Blangkon, Laku Rp200 Juta

Gus Miftah berharap, agar Gala Sky tidak menjadi rebutan dua keluarga. “Jangan jadi rebutan. Kalau bisa ya diurus bersama. Kalau memang kakek/neneknya tidak mampu ya serahkan pada kakak atau adik almarhum,” ujarnya menambahkan. 

Gus Miftah buka suara terkait hak asuh Gala Sky. (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

Terpenting, menurut sang pendakwah, kewajiban untuk mengasuh Gala Sky, termasuk pendidikannya, bisa terpenuhi dengan baik.*

Baca juga: Sosok Zakry Sulisto, Pengusaha Tajir yang Pinang Velove Vexia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini