Share

Gus Miftah Lelang Blangkon, Laku Rp200 Juta

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Senin 01 November 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 33 2495126 gus-miftah-lelang-blangkon-laku-rp200-juta-p5eBacyS5u.jpg Blangkon Gus Miftah (Foto: IG Gus Miftah)

JAKARTA - Gus Miftah merelakan blangkon miliknya untuk dilelang. Bukan blangkon biasa, melainkan benda kesayangan Gus Miftah. Acara lelang ini sendiri diadakan oleh Rabithah Ma'ahid Islamiyah NU dalam rangka amal untuk pesantren asuh. Hasil lelang tersebut akan peruntukan kepada para santri.

"Alhamdulillah segala puji bagi Allah, semalam bisa ikut hadir dan memotivasi santri, dalam rangka konser santri untuk indonesia, yang diadakan oleh @pp_rminu salah satu acaranya adalah lelang amal untuk pesantren asuh" Tulis Gus Miftah lewat Instagramnya, dikutip pada (01/11/2021).

Baca Juga:

Demi Mengisi Perut, Pasangan Pengusaha Juragan 99 Tahan Malu Jualan di Medsos, Selengkapnya Hanya di Ngobrol Bareng Gus Miftah iNews

Ngobrol Bareng Gus Miftah iNews: Bak Malaikat Tak Bersayap, Pratiwi Noviyanthi Rela Terjun Langsung Bantu ODGJ di Jalan

Gus Miftah

Blangkon Gus Miftah berhasil terjual dengan harga fantastis yakni Rp200 juta. Adapun sosok yang membeli blangkon istimewa Gus Miftah adalah youtuber serta pengusaha Putra Siregar.

Dalam acara konser Santri Untuk Indonesia yang digelar, Minggu (31/11/21), Gus Miftah meminta untuk disambungkan oleh Putra Siregar melalui video call.

"Tolong disambungkan dengan Mas Putra, dia mau lelang blangkon saya, saya gak tau blangkon saya mau dibeli berapa sama Mas Putra" ujar Gus Miftah.

Ketika sudah terhubung dengan Putra Siregar, crazy rich tersebut pun menyatakan dirinya tertarik untuk membeli blangkon Gus Miftah. Awalnya Putra Siregar tidak langsung menaruh harga 200 juta.

"Berapa ya gus? 100 juta yah Gus" kata Putra.

Gus Miftah lalu membeberkan bahwa blangkon tersebut memiliki memori spesial.

"Ini blangkon yang pernah saya bawa ngaji ke Al-Jazair, dan juga dulu di Jeddah, beberapa kali umroh" ujar Gus Miftah.

Pendakwah yang berteman dekat dengan Deddy Corbuzier itu kembali menanyakan kepada Putra Siregar terkait harga 100 juta yang ia berikan.

"Mas Putra brani 100 juta atau mau nambah dikit?" tanya Gus Miftah

Alhasil Putra Siregar pun menjawab dengan tegas untuk menambahkan harga dua kali lipat.

"Boleh Gus, 200 juta Gus" ujar Putra.

Gus Miftah lantas berterimakasih kepada Putra Siregar yang sudah membeli blangkon istimewa miliknya dengan harga yang sangat tinggi.

Konser Santri Untuk Indonesia ini juga tidak hanya menampilkan lelang blangkon Gus Miftah, tetapi juga barang-barang dari tokoh agama lain. Salah satunya bordir Ayat Kursi milik K.H. Ahmad Mutakkin, yang dihargai mulai dari 10 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini