Comeback, Andira Seimbang Karier Bernyanyi dan Dokter

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 03:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 205 2504959 comeback-andira-seimbang-karier-bernyanyi-dan-dokter-thznOZQVcG.jpeg Andira Utami (Foto: Ist)

JAKARTA - Andira Utami kembali berkarya setelah lima tahun vakum di dunia tarik suara. Kini, Andira menghadirkan sebuah single bertajuk Jatuh Yang Sejatuhnya.

Lagu yang telah dirilis pada 11 November 2021 (11.11.21), ditulis sendiri oleh Andira. Lagu Jatuh Yang Sejatuhnya sebagai bentuk reintroducing pada sosok Andira.

Baca Juga:

Tubagus Joddy Telepon Ayah Bibi Ceritakan Suasana Sesaat Usai Kecelakaan, Vanessa Angel Sempat Sadar!

Baru Sebulan Cerai, Celine Evangelista Blak-blakan Akan Tunangan, Sudah Siapkan Cincin Berlian!

Andira Utami

Seperti diketahui, Andira terjun sebagai penyanyi profesional saat melempar single bertajuk “Enyah”, tahun 2012. Andira tercatat sebagai penyanyi genre pop, jazz dan R&B, yang masih berseragam SMA saat itu.

Empat tahun kemudian, tepatnya tahun 2016, Andira meluncurkan album “What I Love” yang menempatkan pemain bass Rishanda Singgih sebagai produser musik. Di album perdana tersebut, Andira sempat menciptakan sendiri 2 lagu. Sementara single hits di album itu: Menghilang diciptakan Nino RAN, Ilman dan Lale Maliq & D’Essentials, yang belakangan dikenal sebagai Laleilmanino.

“Aku excited banget mengerjakan proyek ini,” ungkap Andira.

Andira sempat menghilang karena fokus mengejar pendidikan. Saat ini, Andira menyandang gelar dokter. Meski kembali ke dunia tarik suara, Andira tak ingin mengorbankan salah satunya.

“Aku sekarang sedang bekerja sebagai dokter umum di fasilitas kesehatan pemerintah. Papa dan mama yang selalu menyemangati aku bisa menjalankan profesi menyanyi ini. Mereka juga yang mendorong aku supaya bisa masuk fakultas kedokteran,” jelasnya.

Dalam menggarap Jatuh Yang Sejatuhnya juga melibatkan sejumlah musisi, seperti Sinyo Drumboy sebagai Co-Producer dan gitaris Devinza Kendranata sebagai pengisi acoustic serta electric gitar. Single ini sebagai pembuktian semangat besar dari comeback-nya Andira. “Aku mau jalankan 2 profesi ini sekaligus untuk seterusnya; ya dokter, ya penyanyi,” papar Andira yang juga membuka health consultation pribadi.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini