Share

Ditipu ART Sendiri, Nirina Zubir: Ibu Saya Tidak Tenang

Ravie Wardani, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 33 2503332 ditipu-art-sendiri-nirina-zubir-ibu-saya-tidak-tenang-mkskgcpZka.jpg Nirina Zubir ditipu ART sendiri. (Foto: Instagram/@nirinazubir_)

JAKARTA - Nirina Zubir menjadi korban penipuan yang diduga dilakukan sang asisten rumah tangga (ART). Akibat kejadian itu, sang aktris mengalami kerugian mencapai Rp17 miliar. 

Aktris Paranoia itu mengaku, sang ART yang bernama Riri Khasmita diduga melakukan penggelapan aset berupa surat tanah. Dia disinyalir mengganti nama pada surat tanah tersebut menggunakan namanya. 

Nirina Zubir. (Foto: Instagram/@nirinazubir_)

“Saya sakit hati karena kasus ini dilakukan orang terdekat kami. Selain itu, saya kecewa karena ada notaris yang menyalahgunakan profesinya untuk membantu dua orang ini,” tutur sang aktris, di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021).  

Nirina Zubir mengungkapkan, ibunya sempat meminta Riri untuk mengurus surat tanah sebelum tutup usia. Dalam menjalankan aksinya itu, sang aktris mengaku, sang ART dibantu oleh suaminya, Erdianto. 

“Ibu saya meninggal tidak tenang, karena saya punya catatan. Beliau meninggalkan pesan berbunyi, ‘Uang aku pada kemana ya. Minta tolong sama Riri tolong diurus surat-suratnya’,” tutur ibu dua anak tersebut. 

Baca juga: Jadi Korban Mafia Tanah, Nirina Zubir Minta ART Dihukum Berat

Aktris My Heart tersebut tidak menyangka, orang kepercayaan keluarganya selama 12 tahun terakhir itu melakukan perbuatan tersebut. Nirina mengaku, tidak pernah berpikir jahat tentang sang ART. 

Nirina Zubir dan kedua kakaknya telah resmi melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya, sejak 3 Juni 2021. Sejauh ini, polisi sudah menetapkan lima tersangka: Riri Khasmita (ART), Edrianto(suami ART), Farida (PPAT Tangerang), Ina Rosaina (PPAT Jakbar), dan Erwin Riduan (PPAT Jakbar). 

Kabarnya, Riri dan suaminya sudah resmi mendekam di rumah tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya sejak ditetapkan sebagai tersangka kasus penggelapan dokumen.*

Baca juga: Demi Kehormatan Islam, Mahershala Ali Tolak Beradegan Seks dalam Film 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini