Perhelatan Anugerah Musik Indonesia Awards 2021 Bertabur Musisi-Musisi Tanah Air

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 205 2502982 perhelatan-anugerah-musik-indonesia-awards-2021-bertabur-musisi-musisi-tanah-air-5nJcc61R14.jpg AMI Awards. (Foto: RCTI)

MALAM Puncak Perhelatan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2021 berlangsung meriah. Dibuka dengan penampilan medley yang super megah, kolaborasi antara Sruti Respati dengan Lyodra yang membawakan lagu ‘Pesan Terakhir’. Dilanjutkan kolaborasi lagu ‘Kalau Bosan’ antara Lyodra & Ade ‘Govinda’, dan diakhiri dengan lagu ‘Tanpa Batas Waktu’ kolaborasi antara Lyodra, Fadly ‘Padi’, serta Ade ‘Govinda’.

Berikutnya penghargaan pertama dibacakan oleh Judika & Lesti di kategori “Karya Produksi Kolaborasi Terbaik”, yang dimenangkan oleh Diskoria, Laleilmanino, Eva Celia dengan lagu ‘C.H.R.I.S.Y.E’, lalu dilanjutkan dengan kategori “Pendatang Baru Terbaik Terbaik” yang dimenangkan oleh Anneth. Acara yang dipandu oleh Boy William & Enzy Storia ini semakin meriah dengan penampilan yang memukau dari Diskoria, Eva Celia & Laleilmanino dengan lagu ‘C.H.R.I.S.Y.E’.

Penghargaan selanjutnya yang dibacakan adalah kategori “Artis Solo Pria Pop Terbaik” yang dibacakan oleh Andi Rianto & Rossa, dan dimenangkan oleh Judika. Sedangkan pada kategori “Album Terbaik Terbaik” dimenangkan oleh Raisa dengan albumnya It’s Personal’ yang ternyata belum ia rampungkan, dengan adanya penghargaan ini, membuat ia semakin semangat dalam menyelesaikan albumnya.

Baca Juga: Viral Oki Setiana Dewi Berlari ke Pelaminan Jaga Aurat Adik, Intip 3 Momen Kompaknya Bareng Ria Ricis

Dilanjutkan kembali dengan penghargaan khusus ‘Dedikasi Terbaik’ yang dibacakan oleh Ariel ‘Noah’ & BCL, penghargaan tersebut diberikan kepada Titiek Puspa. Menuju pada penghargaan ‘Legend Award’, para musisi muda menyanyikan medley lagu ‘Kau Seputih Melati’ yang dibawakan oleh Ziva Magnolya, ‘Kau Yang Kusayang’ dibawakan oleh Mahalini & Anneth, dan diakhiri dengan kolaborasi ciamik dari Ziva Magnolya, Anneth, Mahalini, Chua ‘Kotak’, Sita ‘Base Jam’ dan Wanda Omar yang membawakan lagu ‘Surabaya’ milik Dara Puspita. Penghargaan ‘Legend Award’ diberikan kepada Dian Praman Poetra yang diwakili oleh putrinya, The Rollies dan juga Titik Hamzah ‘Dara Puspita’.

Penonton dibuat terhanyut dengan penampilan Lesti dengan lagunya ‘Kulepas Dengan Ikhlas’, langsung dilanjutkan penampilan Andmesh dengan lagunya ‘Bisa Tanpamu’, tak kalah menghanyutkan penampilan dari Raisa, Titi DJ & Andi Rianto dengan ‘Bahasa Kalbu’.

Pengumuman pemenang dilanjutkan pada kategori ‘Artis Solo Wanita Pop Terbaik’ yang dimenangkan oleh Raisa. Pada kategori ‘Artis Jazz Kontemporer Terbaik’ dimenangkan oleh Candra Darusman & Dian Sastrowardoyo. Sedengakan lagu ‘Bahasa Kalbu’ yang dibawakan oleh Raisa & Andi Rianto memenangkan kategori ‘Karya Produksi Terbaik Terbaik’.

Penampilan kolaborasi dari musisi-musisi muda tanah air seperti Anneth, Kaleb J, Mahalini, dan Stevan Pasaribu sangat menyentuh sekaligus menghibur para undangan yang hadir di studio. Di pertengahan acara, salah satu penghargaan yang paling ditunggu yaitu ‘Lifetime Achievement Award’ diberikan kepada Iwan Fals. Dilanjutkan dengan penampilan Iwan Fals yang membawakan lagu ‘Patah’.

Penampilan dilanjutkan oleh Ahmad Dhani, Mulan Jameela, Dul Jaelani dan Tissa Biani yang membawakan lagu ‘Kangen’ dan ‘Cinta Kan Membawamu Kembali’. Acara penghargaan AMI Awards 2021 diakhiri dengan pembacaan nominasi dari kategori “Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik” yang dimenangkan oleh Lesti dan untuk kategori “Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik” dimenangkan oleh Ade Govinda, Fadly dengan lagu ‘Tanpa Batas Waktu’. Acara ini sekaligus ditutup dengan penampilan dari NDX A.K.A & Rara Lida yang membawakan lagu ‘Apa Kabar Mantan’.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini