Share

3 Fakta Mengejutkan tentang Desas-Desus Naysilla Mirdad Pindah Agama

Nadya, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 33 2502731 3-fakta-mengejutkan-tentang-desas-desus-naysilla-mirdad-pindah-agama-Zdn9W5kOWu.jpg Naysilla Mirdad. (Foto: Instagram)

NAYSILLA Mirdad akhir-akhir ini menjadi sorotan media akibat isu bahwa dirinya pindah agama. Seperti yang telah diketahui, Nay tumbuh dan dibesarkan oleh kedua orang tuanya yang berbeda keyakinan, Jamal Mirdad dan Lydia Kandou.

Saat kecil, Nay mengikuti jejak sang mama dan tumbuh dewasa dengan memeluk agama Kristen. Bahkan, Nay dan saudara-saudaranya juga selalu tampak hadir merayakan hari raya Idul Fitri dan Natal bersama.

Kini, di usianya yang telah menginjak kepala tiga, dirinya cukup membuat heboh publik karena dikabarkan berpindah agama dan memutuskan menjadi seorang mualaf. Lantas bagaimana faktanya? Berikut deretan fakta yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Sudah Pindah Agama? Cantiknya Naysilla Mirdad Pakai Kerudung Putih, Netizen: Semoga Dapat Hidayah

Segera Menikah

Resmi memiliki hubungan spesial bersama Roestiandi Tsamanov sejak 2015 lalu, keduanya rupanya akan segera naik pelaminan. Kabar tersebut kemudian dikonfirmasi oleh Jamal Mirdad melalui Youtube Channel Starpro Indonesia, saat diwawancarai pada ulang tahunnya ke-60 lalu.

"Sepertinya yang saya dengar dia ingin segera mengakhiri masa lajangnya, tapi karena adanya corona ini jadi mau tidak mau program itu akan menyesuaikan," tutur ayah Nay tersebut.

Kabar ini sontak menjadi ramai diperbincangkan publik karena kekasih Nay diketahui merupakan seorang Muslim. Jamal pun ungkap bahwa Nay akan mengikuti agama kekasihnya untuk menikah.

"Insha Allah. Karena dalam pernikahan kan agama yang paling pokok," tambah Jamal.

Pada sesi wawancara yang terpisah, Maret 2020 silam, Nay rupanya sempat menjawab kabar pernikahannya bersama sang kekasihnya itu. Melalui Youtube Channel Samuel Zylgwyn, Nay ungkapkan doanya untuk segera menikah.

"Kalau nikah doain saja, terus kalau mau punya anak berapa, Aku mau punya anak satu atau dua saja," jawab Nay.

Meski hingga kini kabar pernikahan Nay dan kekasih belum kembali terdengar, namun tanggapan Jamal seolah memberikan petunjuk bahwa Nay telah menjadi seorang mualaf.

Diikuti Oleh Ibunda

Tak hanya kabar Naysilla yang memutuskan untuk berpindah keyakinan. Dalam beberapa waktu yang lalu, Ibunda Nay, Lydia Kandou rupanya juga sempat mendapatkan sorotan publik.

Lydia kembali diisukan menjadi mualaf sejak akun @sas** mengunggah potretnya mengenakan hijab dan cadar hitam beberapa saat lalu. Tanpa mengonfirmasi apapun, Lydia justru mengunggah kembali potret tersebut pada Instagram Story-nya, loh.

Bahkan beberapa saat lalu, kabar mualaf-nya Lydia Kandou diperkuat dengan potret hari ulang tahun Nay. Lydia dan keluarganya bersama berkumpul dengan anak yatim berhijab untuk merayakan momen hari ulang tahun Nay, loh. Dalam unggahan keduanya, Nay dan Lydia tampak kompak dan rapi mengenakan pakaian putih tertutup.

Memilih Merahasiakan Kepercayaannya

 

Meski isu-isu mengenai kepercayaannya dan keluarga tak berhenti beredar, Nay rupanya sempat berikan keterangan bahwa dirinya memiliki kepercayaannya sendiri, 2020 silam.

Dalam kesempatan tersebut, Nay menyebutkan bahwa dirinya memilih untuk diam dan tak menyebutkan agama apa yang dirinya peluk. Bahkan dirinya juga mempelajari agama Islam dan Kriten secara bersamaan, loh.

"Aku punya keyakinan sendiri, tapi aku pelajari dua-duanya," jawab Naysilla Mirdad.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini