Marvel Garap Black Panther 2 Tanpa Karakter T'Challa

Dewi Aspara, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 23:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 206 2502818 marvel-garap-black-panther-2-tanpa-karakter-t-challa-6JG0bvk7tr.jpg Marvel Studios melanjutkan produksi Black Panther 2 tanpa karakter T'Challa yang sebelumnya diperankan Chadwick Boseman. (Foto: Mr. Porter)

LOS ANGELES - Marvel Studios memastikan tidak akan mencari pengganti Chadwick Boseman untuk melakoni peran T’Challa dalam Black Panther 2. Hal itu diungkapkan Nate Moore, Vice President of Development Marvel dalam podcast Ringer-Verse, pada 15 November 2021. 

Mengutip PEOPLE, Selasa (16/11/2021), Moore mengungkapkan, keputusan itu diambil Marvel karena menimbang ada ikatan kuat antara karakter T'Challa dengan mendiang Chadwick pada film pertama Black Panther

Black Panther. (Foto: Marvel Studios)

Moore juga menyebutkan, sepeninggal sang aktor, dirinya dan sutradara Ryan Coogler sudah berembuk terkait masa depan T’Challa. Dia mengaku, tak butuh diskusi panjang untuk dirinya dan Coogler mengambil keputusan akhir. 

“Itu percakapan yang cukup cepat. Hanya butuh beberapa menit dan kami memutuskan untuk melanjutkan proyek itu tanpa karakter T’Challa. Karena kami sepakat, Chad terlalu luar biasa untuk peran itu,” jelas Moore. 

Meski sulit menggarap Black Panther: Wakanda Forever tanpa bertutur tentang T'Challa, namun Moore menegaskan, tidak akan mempertimbangkan ulang keputusannya. Sejauh ini, dia mengaku, produksi sekuel kedua berjalan dengan sangat baik. 

Baca juga: Eternals Dominasi Box Office dengan Pendapatan Global Capai Rp4 Triliun

Film Black Panther: Wakanda Forever memulai syuting sejak Juni 2021, sekitar 10 bulan setelah Chadwick Boseman meninggal dunia akibat kanker usus besar. Penyakit itu dideritanya selama 4 tahun sebelum akhirnya meninggal dunia.

Black Panther. (Foto: Marvel Studios)

Saat itu, Presiden Marvel Studios Kevin Feige sempat mengutarakan keberatannya melanjutkan Black Panther tanpa sang aktor. "(Sekalipun dilanjutkan) kami akan melakukannya dengan cara yang akan membuat Chad bangga,” ujar Feige dalam wawancara dengan Variety pada tahun lalu. 

Beberapa nama lama, seperti Letitia Wright, Daniel Kaluuya, Winston Duke, dan Danai Gurira dipastikan tetap akan membintangi Black Panther: Wakanda Forever. Film tersebut dijadwalkan tayang di bioskop, pada 11 November 2022.* 

Baca juga: Kenang Vanessa Angel, Eko Patrio: Dia Profesional, Lugu, dan Bucin

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini