Share

Tubagus Joddy Terancam 12 Tahun Penjara, Denny Sumargo: Pukulan Telak untuk Dia

Dewi Aspara, Jurnalis · Senin 15 November 2021 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 33 2501877 tubagus-joddy-terancam-12-tahun-penjara-denny-sumargo-pukulan-telak-untuk-dia-7cJoVljo7g.jpg Denny Sumargo turut berkomentar tentang kelalaian Tubagus Jody berkendara. (Foto: Instagram/@sumargodenny)

JAKARTA - Aktor Denny Sumargo turut mengomentari kelalaian Tubagus Joddy dalam berkendara yang menghilangkan nyawa Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah, pada 4 November silam.

Dia meyakini, tak seorangpun menginginkan kecelakaan mengenaskan seperti itu terjadi. Namun jika memang terbukti Joddy melakukan pelanggaran saat berkendara maka dia harus menerima hukuman setimpal. 

“Aku harap, masyarakat bisa bijak menanggapi kasus ini. Terpenting, orang itu tidak lepas tanggung jawab. Aku rasa, dia pasti belajar dari kesalahannya. Ini pukulan telak untuk dia,” ujar aktor A Man Called Ahok tersebut seperti dikutip dari Intens Investigasi, Senin (15/11/2021). 

Suami Olivia Allan itu menambahkan, kecelakaan yang menewaskan sahabatnya itu sekaligus menjadi pembelajaran bagi masyarakat. Bahwa mengemudi saat mengantuk, apalagi bermain gawai merupakan hal yang sangat berbahaya. 

“Istilahnya, enggak mengantuk saja kita bisa lalai saat berkendara. Apalagi ini yang katanya dia mengemudi dalam keadaan ngantuk,” tuturnya lagi.

Baca juga: Denny Sumargo Komitmen Beri Adsense YouTube ke Keluarga Vanessa-Bibi 

Tubagus Joddy, sopir mobil Pajero sport yang ditumpangi Vanessa Angel dan suami, kini menjadi tahanan Polres Jombang dijerat dengan Pasal 310 ayat 4 dan Pasal 322 ayat 5 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. 

Tubagus Joddy. (Foto: Instagram/@tubagusjoddy)

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman mengatakan, Joddy dikenakan pasal berlapis karena diduga berkendara sambil bermain ponsel. “Setelah kami menelusuri media sosial tersangka, dia sempat bermain handphone. Ini adalah suatu kesengajaan.” 

Jika terbukti bersalah atas dua pasal tersebut di pengadilan, maka Tubagus Joddy terancam hukuman penjara selama 12 tahun dan denda sekitar Rp24 juta.*

Baca juga: Alasan Vanessa Angel Jadikan Tubagus Joddy sebagai Sopir, Fuji: Dia Pemalas

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini