Ikut Kejuaraan Dunia, Ini Awal Mula Fina Phillipe Tertarik Belajar Jiujitsu

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 13 November 2021 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 13 33 2501278 ikut-kejuaraan-dunia-ini-awal-mula-fina-phillipe-tertarik-belajar-jiujitsu-oQG0ftK4Cc.jpeg Fina Phillipe (Foto: Instagram/ @lafinaa)

JAKARTA- La Tania Finanda Phillipe Putri alias Fina Phillipe merupakan presenter keturunan Indonesia-Filipina. Selain berkecimpung di dunia entertainment, dia juga dikenal sebagai atlet Jiujitsu berbakat. 

Bahkan Fina Phillipe sempat meraih emas dalam kompetisi internasional, Brazillian Jiujitsu Open 2019. Terbaru, dia juga mengikuti kejuaraan dunia di World Master IBJJF Jiu-Jitsu Championship 2021 yang digelar di Las Vegas, Nevada pada 12 November silam. 

Fina Phillipe

BACA JUGA:

Cerita Adipati Dolken Perankan Karakter Dark di Film Senzano Savana

Alasan Billy Syahputra Tak Unggah Momen Pemakaman Vanessa Angel

Fina Phillipe pun membagikan ceritanya mengapa dirinya tertarik untuk belajar seni bela diri asal Jepang tersebut. Awalnya perempua  31 tahun tersebut ingin membela diri dari tindak kejahatan. 

"Bahasa singkatnya self defense ya, untuk membela diri. Karena kan cewek kan rentan, terus sekarang kan kejahatan seksual (marak), sebenernya dari dulu udah ada," kata Fina Phillipe kepada Okezone.

Seiring waktu, Fina Phillipe pun mengaku semakin senang mempelajari Jiujitsu karena menantang. Terlebih olahraga ini tidak hanya menggunakan fisik saja namun juga otak.

"Jadi kayak memang olahraga ini lebih membuat aku percaya diri, dan aku juga suka hal yang menantang," imbuhnya.

Terakhir, ketika ditanya apa yang dia pilih antara dunia entertainment ataupun Jiujitsu. Dia pun kemudian mengaku memilih keduanya.

"Kalau bisa pilih dua-duanya kenapa harus pilih satu kan, kalau aku bisa mengimbangi karirku sebagai presenter dan atlet jujitsu kenapa enggak," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini