Alasan Billy Syahputra Tak Unggah Momen Pemakaman Vanessa Angel

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Sabtu 13 November 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 13 33 2501219 alasan-billy-syahputra-tak-unggah-momen-pemakaman-vanessa-angel-PxgvxL89ks.jpg Billy Sayhputra (Foto: Inews)

JAKARTA - Presenter Billy Syahputra menjadi salah satu publik figur yang turut mengantarkan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah ke peristirahatan terakhirnya. Tak sekadar hadir, dia bahkan turut menggotong keranda jenazah milik Vanessa.

Meski demikian, Billy tak terlihat mengunggah momennya dalam akun Instagram. Dia bahkan tak melakukan wawancara pada media mana pun pada saat itu.

Baca Juga:

Terancam 12 Tahun, Ini Penampakan Joddy Sopir Vanessa Angel Pakai Baju Tahanan

Begini Pandang Islam soal Wasiat Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah 

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah


Kepada Gus Miftah, Billy mengaku bahwa hal tersebut sudah menjadi prinsipnya sejak lama. Baginya, mengunggah konten di media sosial pun tidak terlalu penting untuk dilakukan lantaran tak memiliki dampak apapun.

"Diajarin sama guru ngaji, sama orangtua, intinya kalau misalnya ada orang lagi kesusahan atau siapapun orang yang sudah meninggalkan kita terlebih dahulu, kita antarkan ke peristirahatan terakhirnya gitu," ungkap Billy Syahputra dalam acara Ngobrol Bareng Gus Miftah di iNews TV, dikutip pada Sabtu (13/11/2021).

"Kalau misalkan posting, buat apa diposting? Nggak ada gunanya juga. Yang penting niat Billy itu tulus," tambahnya.

Tak hanya mengantarkan keranda Vanessa, Billy juga melakukan hal yang sama kepada jenazah lain. Baginya, siapapun orang yang meninggal terlebih dahulu, terutama yang dia kenal, Billy akan berusaha untuk mengantarkan ke tempat peristirahatan terakhirnya.

"Jadi gini Gus, yang selalu saya tanamkan ketika siapapun ya sebisa mungkin, apalagi yang kita kenal. Siapa yang meninggal terlebih dahulu, kalau bisa kita antarkan," ujar Billy.

Tak berharap apapun, Billy hanya berpikir positif dengan hal tersebut. Menurutnya, jika suatu saat nanti dirinya telah tiada, mungkin sanak keluarga jenazah akan melakukan hal yang sama kepadanya.

"Siapa tahu, ketika kita antarkan jenazah, keluarga jenazah melihat kita dan suatu saat kalau kita misalnya dipanggil, kita kan juga dianterin sama saudaranya jenazah, keluarganya jenazah, mikir yang positif itu aja," tuturnya.

Pada saat pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Billy mengaku bingung untuk menanggapi para awak media. Pasalnya, dia tengah terburu-buru untuk segera Sholat Jumat. Di sisi lain, dia pun tengah berduka akan kepergian pasangan tersebut.

Meski demikian, Billy pun tak menyalahkan pihak media, lantaran sudah menjadi pekerjaan mereka untuk melakukan hal tersebut. Dia pun menyarankan untuk melakukan wawancara kepada sejumlah selebriti lain yang hadir dalam pemakaman tersebut.

"Ini yang harus ditekankan Gus, ketika ada acara seperti itu, tapi Billy tidak menyalahkan teman-teman media juga, ini memang sudah menjadi pekerjaan mereka. Ketika ada orang lagi sedih, memang niat Billy itu setelah selesai, ada urusan lagi mau sholat Jumat, pengen buru-buru," ujar Billy.

"Satu sisi bingung ketika kita nggak nanggepin teman-teman media takutnya berpikir kita sombong, ketika kita ngomong posisinya lagi berduka, terus juga warga teriak-teriakan, ngeri nggak sih perasaan aku tuh, bingung. Makanya saya sempat bilang, 'Janganlah jangan saya teman-teman, yang lainlah yang lain,' makanya saya buru-buru jalan," sambungnya.

Billy mengungkap bahwa Vanessa dan Bibi adalah pasangan yang seru dan ceria. Padahal, sebelumnya Billy tak pernah ingin tahu akan kehidupan seseorang. Namun, setelah meninggalnya pasangan tersebut, dia pun turut mengikuti kisahnya melalui video-video yang beredar.

"Ini pasangan yang seru, gokil, jujur sumpah aku tuh ngikutin karena kejadian seperti ini aja ya, Gus. Aku kan sebenarnya nggak begitu kepo tentang kehidupan orang. Tapi ketika hal ini terjadi, berseliweran tuh video-video kebaikan mereka dan kegokilan mereka, tentang keseruan mereka, tentang kebahagiaan mereka, Billy tuh jadi ngikutin," ujarnya.

Sebagai penutup, Gus Miftah menyebut bahwa Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah adalah orang yang baik. Pasalnya, tanda-tanda orang baik adalah ketika dia sudah meninggal, banyak orang-orang yang akan menyebarkan berbagai perilaku kebaikannya.

"Kebaikan hakiki seseorang itu adalah bukan saat dia hidup, tetapi saat dia mati. Ketika orang lain membicarakan kebaikan-kebaikan almarhum dan almarhumah, itu adalah tanda-tanda bahwa yang meninggal adalah orang baik," pungkas Gus Miftah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini