Share

Biodata dan Agama Happy Asmara, Mantan Penyanyi Rock yang Laris Jadi Pedangdut

Vania Ika Aldida, Okezone · Kamis 11 November 2021 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 33 2500328 biodata-dan-agama-happy-asmara-mantan-penyanyi-rock-yang-laris-jadi-pedangdut-dlUSZd9SU6.jpg Biodata dan agama Happy Asmara. (Foto: Instagram/@happy_asmara77)

JAKARTA - Biodata dan agama Happy Asmara menjadi informasi yang diburu penggemar darinya. Lahir di Kediri, Jawa Timur, pada 10 Juli 1999, pemilik nama asli Heppy Rismanda Hendranata itu merupakan penganut agama Islam.

Terlahir dari pasangan Hendro Siswantoro dan Dwi Yuslianti, dia merupakan sulung dari tiga bersaudara. Kemampuannya dalam bernyanyi didapatkan sang pedangdut dari sang kakek. Namun profesi sebagai penyanyi bukanlah cita-cita awal pedangdut 22 tahun tersebut.

Biodata dan agama Happy Asmara. (Foto: Instagram/@happy_asmara77)

Biodata dan agama Happy Asmara.

Saat masih SMA, dia bercita-cita menjadi seorang guru. Karena itu, dia sengaja mengambil jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar di Universitas Terbuka di daerah asalnya. Sebelum bernyanyi dangdut, dia sempat tampil sebagai vokalis rock di salah satu band Indie asal Kediri.

Dari genre rock, Happy mulai tampil di panggung acara hajatan dan bergabung dalam beberapa orkes dangdut. Di sanalah dia bertemu dengan Eny Sagita yang menjadi 'pembuka' kariernya di dunia hiburan. 

Baca juga: Happy Asmara Bongkar Penampilannya Sebelum Glow Up

Kariernya semakin berkembang ketika mulai menyanyikan dan menggarap lagu pop Jawa koplo, seperti Tak Ikhlasno hingga Dalan Liyane. Popularitasnya semakin melambung setelah berduet dengan mendiang Didi Kempot dalam lagu Ati Dudu Wesi karya Gendru Nugraha.

Biodata dan agama Happy Asmara. (Foto: Instagram/@happy_asmara77)

Biodata dan agama Happy Asmara.

Popularitas perempuan 22 tahun tersebut membuat dirinya memiliki penggemar yang diberi nama PASHATI alias Pasukan Happy Asmara Sejati. Bahkan Happy Asmara meresmikan sendiri fans club tersebut tepat di hari ulang tahunnya yang ke-17, pada 2016.*

Baca juga: Sylvester Stallone Nyaris Meninggal saat Syuting Film Rocky IV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini