Masuk Nominasi Piala Citra 2021, Nirina Zubir: Unexpected

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 206 2498874 masuk-nominasi-piala-citra-2021-nirina-zubir-unexpected-SDe9hvhsPf.jpg Nirina Zubir tak menduga masuk nominasi FFI 2021. (Foto: Instagram/@nirinazubir_)

JAKARTA - Nirina Zubir tercatat sebagai salah satu nominator Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2021. Capaian itu diraihnya lewat film Paranoia, karya sutradara Riri Riza. 

Dia sempat tak menyangka masuk dalam kategori bergengsi FFI 2021 tersebut. “Kaget sih. Jadi ada satu kru yang bilang, ‘Selamat ya’. Tapi enggak ngeh selamat untuk apa,” ujarnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. 

Nirina Zubir masuk nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2021. (Foto: Miles Films)

Nirina mengaku, baru menyadari menjadi salah satu nominator setelah ucapan selamat itu datang dari Mira Lesmana dan Riri Riza. “Mereka bilang, 'Selamat ya Nirina'. Ternyata, aku masuk nominasi FFI 2021. Alhamdulillah.” 

Istri Ernest ‘Cokelat’ itu mengaku, tak pernah menduga bakal menjadi nominator dalam ajang bergengsi itu. Meski sebelumnya, aktris 39 tahun itu pernah memenangkan kategori serupa di FFI 2006. “Benar-benar unexpected (diluar dugaan) saja. Surprise, tapi senang,” tuturnya. 

Namun Nirina Zubir mengungkapkan, mendapat penghargaan hanyalah bonus dalam karier aktingnya. Tujuan utamanya menjadi aktris selama ini adalah film yang dibintanginya bisa menghibur masyarakat luas. 

Baca juga: Ayah Kena Stroke, Nirina Zubir Minta Doa Netizen

Nirina Zubir menambahkan, “Bagi aku, main film itu liburan karakter untuk merasakan sebagai manusia dengan segala macam rasa, kejadian, dan kehidupan. Harapannya, bisa memuaskan penonton lewat aktingku.” 

Nirina Zubir masuk nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2021. (Foto: Instagram/@nirinazubir_)

Dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2021, Nirina Zubir bersaing dengan nominator lainnya, seperti Arawinda Kirana, Hana Prinantina Malasan, Shenina Syawalita Cinnamon, hingga Wulan Guritno.*

Baca juga: Gita Sinaga Bahas Kemungkinan Masuk Islam: Pilih yang Nyaman di Hati

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini