Share

Nycta Gina Blakblakan Alasan Berhijab, Gara-gara Gagal Nikah

Lintang Tribuana, Okezone · Senin 08 November 2021 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 33 2498384 nycta-gina-blakblakan-alasan-berhijab-gara-gara-gagal-nikah-upsuFChbIy.jpg Nycta Gina (Foto: IG Nycta Gina)

JAKARTA - Artis Nycta Gina menuturkan alasannya berhijab. Istri Rizky Kinos ini sebenarnya sudah berkeinginan menggunakan hijab pada 2012.

Keinginan itu semakin besar ketika gagal menikah dengan sang mantan kekasih. Ketika hubungannya kandas itu, Gina pergi ibadah umrah ke Tanah Suci demi menghindari kejaran wartawan.

Baca Juga:

Temani sang Anak yang Positif COVID-19, Nycta Gina Rela Jika Tertular 

4 Gaya Hijab Super-Simpel ala Nycta Gina

Nycta Gina

"Jadi waktu aku mengalami gagal nikah itu, aku ceritanya melarikan diri dari kejaran berita-berita infotainment itu. Jadi aku umrah," ujar Nycta Gina, dikutip dari YouTube The Sungkars.

Selama beribadah di Tanah Suci, Gina tentunya harus menggunakan hijab. Di saat itulah, dia mendapat kenyamanan.

"Di sana kan harus pakai jilbab terus kan, di situ ngerasa kek damai banget, tenang, hati kek adem gitu pakai jilbab," ungkapnya.

Usai hubungannya kandas, Gina kemudian bertemu dengan Rizky Kinos. Keinginannya berhijab semakin mantap ketika menikah dengan Kinos yang kerap melarangnya berpakaian terbuka.

"Terus akhirnya nikah sama dia (Rizky Kinos), trigger-nya mungkin salah satunya ya dia. Kinos itu nggak mau aku pakai baju kebuka-kebuka. Jadi kayak bener-bener nggak boleh kebuka, nggak boleh ketat," ujar Gina.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Akhirnya, Gina mantap memutuskan berhijab setelah melahirkan anak pertamanya, Panutan Adhya Semesta Trinycta. Ia merasa hal tersebut sebagai jalan yang digariskan Tuhan.

"Ternyata Alhamdulillah doanya dikabulkan sama Allah. Jadi mungkin itu aku merasa 'wah mungkin emang petunjuk kali ya dari Allah'. Ya udah gue pakai hijab, mantapkan hati," terang perempuan 37 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini