Share

Cerita Ari Lasso Berjuang Lawan Kanker Limpa Usai Terpapar COVID-19

Mohamad Yan Yusuf, Jurnalis · Minggu 07 November 2021 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 33 2498101 cerita-ari-lasso-berjuang-lawan-kanker-limpa-usai-terpapar-covid-19-UoeJ6oG503.jpg Ari Lasso berjuang melawan kanker limpa. (Foto: Instagram/@ari_lasso)

JAKARTA - Bagi Ari Lasso, 2021 merupakan tahun penuh perjuangan. Pasalnya, dia harus berjuang melawan kanker yang bersarang di tubuhnya. Semua bermula pada Juli 2021, ketika dia merasakan kontraksi hebat pada perutnya. 

Saat itu, mantan vokalis band Dewa 19 itu menduga ada masalah dengan lambungnya. “Saya merasa greges. Ini memang bukan hal baru, karena bertahun-tahun sebelumnya saya merasakan hal seperti ini,” ujarnya dalam channel YouTube Ari Lasso TV. 

Ari Lasso berjuang melawan kanker limpa. (Foto: Instagram/@ari_lasso)

Sempat mereda, Ari kembali merasakan hal serupa. Perutnya melilit yang membuat tubuhnya melemah. Sempat berpikir masuk angin, pelantun Perbedaan itu kemudian meminta untuk dikerok. Sayang, kondisinya tak kunjung membaik. 

Awal Agustus 2021, kondisi Ari Lasso semakin melemah. Dia kemudian membatalkan syuting video klip dan masuk unit gawat darurat di Rumah Sakit Bintaro. “Di sana saya dikasih obat pereda nyeri. Diagnosa awal saya ya asam lambung,” tuturnya. 

Di rumah sakit, dia menjalani pemeriksaan intensif dan terungkap ada tumor padat sebesar genggaman tangan orang dewasa pada hatinya. Belakangan diketahui bahwa tumor itu merupakan kanker.

Baca juga: Konser Ari Lasso yang Ditonton Jin Viral di TikTok 

Ari Lasso dalam lanjutan keterangannya mengatakan, “Pada 7 Agustus 2021, saya diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Sekitar 2 minggu kemudian, setelah menjalani beberapa prosedur barulah saya menjalani operasi tumor limpa.”  

Usai menjalani perawatan dan operasi, kondisi tubuh sang musisi sudah tak lagi sama. Terdapat banyak lubang di perutnya dan tubuhnya mengurus. 

Ari Lasso berjuang melawan kanker limpa. (Foto: Instagram/@ari_lasso)

Sebelum dinyatakan mengidap kanker limpa, Ari Lasso sempat terinfeksi COVID-19. Hal itulah yang membuat dia semakin rajin berolahraga. “Tanpa olahraga, saya tidak akan tahu punya kanker. Penyakit ini menguasai tubuh saya hingga akhirnya membuat saya drop.”  

Imbas dari penyakit tersebut membuat Ari Lasso terpaksa mengurangi kegiatannya di dunia hiburan. Dia membatalkan semua kegiatannya di televisi dan mengalihkannya secara virtual.*

Baca juga: Rezky Aditya Pernah Selingkuhi Aura Kasih, Bawa Wenny Ariani Masuk Kamar 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini