Share

Biodata dan Agama Sandrina Mazayya, Pedangdut yang Awali Karier sebagai Penari Cilik

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 33 2496502 biodata-dan-agama-sandrina-mazayya-pedangdut-yang-awali-karier-sebagai-penari-cilik-FokKLiQTE3.jpeg Biodata dan Agama Sandrina Mazayya (Foto: Instagram/ @sandrinamazayya)

JAKARTA- Biodata dan agama Sandrina Mazayya banyak dicari oleh netizen. Dia merupakan seorang penyanyi dangdut dan penari Tanah Air.

Pemilik nama lengkap Sandrina Mazayya Azzahra ini lahir di Bogor, Jawa Barat, 8 Juli 2001 dan memeluk agama Islam. Dia adalah putri dari pasangan Cecep Syamsudin dan Anita Sukandar.

Sandrina Mazayya

Biodata dan agama Sandrina Mazayya (Foto: Instagram/ @sandrinamazayya)

BACA JUGA:

- Tanaya Ahmad, Selebgram yang Kini Jadi Istri Sultan Pontianak Bergelar Maha Ratu

- Joshua Suherman Gelar Pertunangan dengan Clairine Clay di Momen Ulang Tahun

Dara 20 tahun ini banyak menghabiskan kehidupannya di tanah kelahiran, termasuk urusan pendidikan. Sejak SD hingga SMA, Sandrina bersekolah di Bogor. Baru ketika kuliah, ia mengenyam pendidikan di Jakarta, tepatnya di London School of Public Relations (LSPR).

Nama Sandrina mulai dikenal masyarakat Tanah Air sejak dia muncul di sebuah ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi swasta pada tahun 2013. Ia tampil sebagai penari jaipong di usia 12 tahun.

Sandrina pun berhasil keluar sebagai pemenang di ajang pencarian bakat tersebut. Seiring berjalannya waktu, perempuan berambut panjang ini memilih menjajal bidang lain di samping menari.

Mulai tahun 2018, Sandrina memulai kariernya sebagai penyanyi dangdut. Single pertama yang dia rilis bertajuk Goyang Dua Jari yang juga meledak karena pengguna aplikasi TikTok.

Setelah itu, Sandrina merilis single lainnya seperti Ditikung Teman, Aisah Jamilah (ft. Iva Lova), Aku Jijik, Gemes, dan yang terbaru di tahun 2021 adalah Habis Minum Apa.

Selain jadi pedangdut, Sandrina juga aktif sebagai seleb TikTok. Kepiawaiannya menari dan paras cantiknya membuat sosoknya digemari warganet.

Akun @sandrinaazzahra miliknya kini sudah diikuti lebih dari 3 juta pengguna TikTok. Kontennya bahkan sudah ada yang ditonton belasan juta kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini