Tanaya Ahmad, Selebgram yang Kini Jadi Istri Sultan Pontianak Bergelar Maha Ratu

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 33 2496488 tanaya-ahmad-selebgram-yang-kini-jadi-istri-sultan-pontianak-bergelar-maha-ratu-QYhS1LIw6Y.jpg Tanaya Ahmad (Foto: Youtube Tanaya Ahmad)

JAKARTA - Selebgram Tanaya Ahmad mendadak menjadi sorotan publik usai dinobatkan sebagai Maha Ratu Suri Mahkota Agung Kesultanan Pontianak. Bagaimana tidak? Acara penobatan dirinya sebagai Maha Ratu Suri Mahkota Agung Kesultanan Pontianak diketahui berlangsung dengan diwarnai kericuhan.

Kericuhan yang terjadi di Istana Keraton Kadriah, Pontianak, Kalimantan Barat, pada Minggu, 31 Oktober 2021 kemarin diketahui terjadi lantaran istri pertama Sultan Pontianak, Syarif Mahmud Melvin Alkadrie, yakni Nina Widiastuti, melayangkan protes terkait gelar yang diberikan pada Tanaya Ahmad. Ia mengaku tak terima lantaran gelar tersebut diberikan kepada Tanaya yang berstatus sebagai istri siri, sementara Pengadilan Agama belum memutus secara sah perceraiannya dengan Sultan Pontianak.

Baca Juga:

Citra Kirana Berduka Unggah Foto Hanna Kirana Pakai Mukena Secantik Bidadari Surga

Nikita Mirzani Tampil Seksi Pakai Bra Hitam, Netizen: Body Nyai Kayak Anak Gadis

Tanaya Ahmad

Akibat viralnya video pengusiran Nina Widiastuti dari acara tersebut, Tanaya ramai dituding sebagai pelakor. Namun melalui akun Instagram Storynya Tanaya akhirnya buka suara dan menyebut bahwa dirinya berjanji untuk menjelaskan kejadian tersebut.

"Untuk berita yang sedang viral ini, kami atas nama Istana Kadriah Pontianak akan memberikan klarifikasi," tulis Tanaya Ahmad pada Instagram Storynya.

"Pihak-pihak belakang layar terima kasih telah mempermalukan suami saya. Setelah sesi acara di istana selesai kami bongkar semua yang terjadi," tutupnya.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Tanaya Ahmad?

Tanaya Ahmad diketahui merupakan seorang selebgram dengan pengikut sekitar 36,3 ribu orang di Instagram. Pemilik nama asli Syecha Tanaya Ahmad Alkhalid ini diketahui lahir pada 1998 dan kini tengah berusia 23 tahun.

Dalam akun Instagramnya, Tanaya menuliskan dengan jelas gelar yang baru saja disandangnya empat hari lalu. Ia juga menyebut jika dirinya merupakan seorang brand ambassador dari sejumlah produk, diantaranya toko handphone, skincare, dan furniture.

Tanaya juga diketahui memiliki sebuah akun Youtube dengan 714 subscribers. Ia bahkan sempat mengunggah sebuah video berjudul 'Keseharian Istri Sultan Pontianak' pada 2 Juli 2021 lalu.

Pada video berdurasi kurang lebih 14 menit tersebut, Tanaya terlihat datang ke Istana untuk bertemu dengan suaminya. Ia bahkan terlihat meminta izin pada sang suami sebelum menjalankan aktivitasnya.

Sebagai istri Sultan Pontianak, Tanaya disibukkan dengan aktivitas berbisnis. Ia bahkan sempat mengunjungi toko kasur yang merupakan bagian dari bisnis yang dijalankannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini