Share

Madonna Dikecam setelah Reka Ulang Kematian Marilyn Monroe saat Pemotretan

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Sabtu 30 Oktober 2021 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 33 2494144 madonna-dikecam-setelah-reka-ulang-kematian-marilyn-monroe-saat-pemotretan-Pyi4d4GP9d.JPG Madonna dikecam setelah mereka ulang kematian Marilyn Monroe dalam pemotretannya dengan salah satu majalah. (Foto: V Magazine)

LOS ANGELES - Madonna menuai amarah publik setelah melakukan reka adegan kematian Marilyn Monroe dalam pemotretan terbarunya untuk majalah V. Seorang warganet menilai, aksinya itu menjijikkan dan tak pantas. 

Mengutip Page Six, Sabtu (30/10/2021), penyanyi 63 tahun itu tampil dengan rambut pirang serupa Marilyn Monroe. Dalam salah satu foto yang dibidik fotografer Steven Klein itu, Madonna tidur di atas kasur sambil memamerkan bokongnya yang dibalut stocking jala. 

Pemotretan terbaru Madonna dengan V Magazine menuai amarah publik. (Foto: V Magazine)

Penyanyi 63 tahun itu memakai high heels berwarna nude dengan kalung salib tergantung di punggungnya. Foto-foto itu sebenarnya terinspirasi dari pemotretan terakhir Monroe, The Last Sitting yang dibidik fotografer Bert Stern, 6 minggu sebelum kematian Monroe. 

Pada foto berbeda, Madonna terlihat tidur di atas kasur ditutupi selimut bulu. Sementara di sisi tempat tidur, terdapat tumpukan buku di mana terdapat beberapa botol pil resep dokter. 

Marilyn Monroe meninggal dunia di usia 36 tahun di kediaman pribadinya di Fifth Helena Drive, Los Angeles, pada 6 Agustus 1962. Saat ditemukan polisi, dia menggenggam gagang telepon dalam kondisi tengkurap dan tanpa busana.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun ke-62, Madonna Pesta Marijuana di Jamaika 

Tepat di sebelah jasadnya, terdapat botol pil Nembutal (obat tidur) yang sudah kosong. Dia diperkirakan tewas setelah menenggak satu botol Nembutal yang berisi 50 pil obat tidur. 

Foto-foto Madonna itu dinilai publik tak pantas untuk ditampilkan di media karena mengagungkan tindak bunuh diri. “Sangat menyedihkan karena dia masih haus perhatian dengan membuat hal seperti ini. Menjijikkan,” ujar seorang warganet. 

Madonna tuai kecaman setelah melakukan pemotretan ala Marilyn Monroe. (Foto: V Magazine)

Lainnya menilai, apa yang dilakukan Madonna hanya menunjukkan obsesinya yang tak pernah henti pada Marilyn Monroe. Pada 1984, dia merilis video musik Material Girl yang terinspirasi dari penampilan sang aktris dalam film Gentlemen Prefer Blondes

Madonna kembali menjadi Marilyn Monroe dalam penampilannya di sketsa SNL pada 1985. Dia juga mengenakan gaun strapless manik-manik dengan stola berbulu putih serupa Monroe saat menghadiri after party Oscar pada 1991.*

Baca juga: Dari Mimpi, Mutia Ayu Mengenal Yesus dan Berpindah Agama

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini