Rieka Roslan Bentuk Girlband, Lawan Dominasi K-Pop

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 205 2492258 rieka-roslan-bentuk-girlband-lawan-dominasi-k-pop-tS17qmEtDK.jpeg Rieka Roslan dan Kazumi (Foto: Ist)

JAKARTA - Nama Rieka Roslan di belantika musik Indonesia sudah tak asing. Berbagai karya musik telah ia hadirkan membawanya menjadi musisi papan atas Indonesia.

Namun kini Rieka Roslan mempunyai misi mulia. Dengan lagu yang bermanfaat, ia ingin industri musik Indonesia mampu bersaing dengan K-Pop.

Baca Juga:

Kobarkan Semangat Lawan Corona, Rieka Roslan Hadirkan Bersama Kita Bisa

Rieka Roslan Akui Kegelisahannya sebagai Komposer Lagu

Rieka Roslan dan Kazumi


Rieka Roslan mencoba menghadirkan girlband bernama Kazumi. Girlband ini digawangi oleh Kaylene, Oktav, Wynne, Reva, Mesya, dan Aiko.

“Indonesia harus punya girlband, Korea merajai Indonesia gila-gilaan. Untuk bisa menyanyi sambil nari harus sedini mungkin, jadi saya gandeng anak-anak ini," kata Rieka Roslan, ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021).

Membentuk girlband asli Indonesia dengan memanfaatkan keragaman dan kekayaan budaya dalam negeri menjadi alat perlawanan Rieka Roslan menghadapi dominasi K-Pop.

"Kita nggak bisa ngomel kepada negara mereka. Maka saya lawan dengan membuat musik seperti ini. Saya suka sama mereka, Kazumi ini walau anggotanya kecil-kecil, tapi disiplin nggak kalah (dengan girlband Korea)," ujar Rieka Roslan.

Dengan lagu bertajuk Senyum Indonesia, Rieka Roslan berharap girlband Kazumi menjadi alternatif untuk pecinta musik Indonesia.

Mudah-mudahan habis ini ada peluang. Saya pengin bikin lagu yang memang suasananya anak-anak ini bermain menikmati alam dan permainan Indonesia," tutup Rieka Roeslan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini