Pandemi Belum Berakhir, Single Di Rumah Ajarkan Anak Hindari Virus Corona

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 205 2491060 pandemi-belum-berakhir-single-di-rumah-ajarkan-anak-hindari-virus-corona-xVS3zhfMOJ.jpeg Keluarga dr Yassin menghadirkan lagu Di Rumah Aja (Foto: Ist)

JAKARTA - Berbagai cara agar bisa mengajarkan anak menghindari virus corona menjadi perhatian orang tua. Pandemi yang belum berakhir, memaksa kita untuk mengajarkan keluarga untuk membatasi kegiatan di luar agar terhindari dari Covid-19.

Hal ini dilakukan oleh keluarga Dr Yassin Yanuar Mohammad, SpOG (K), MSc, putra kedua Ilham Bintang, tokoh pers nasional.

Baca Juga:

Sinopsis Jirisan, Aksi Ranger dan Misteri Gunung Jiri

Alec Baldwin Tembak Kru, Hailey Bieber Tulis Pesan Haru

Keluarga dr Yassin


Bersama sang istri, Dr. Ratu Abigail Audity, BMedSc, Msi, dokter Yassin mempersembahkan lagu manis tersebut untuk keluarga Indonesia yang menghadapi beragam cobaan saat pandemi Covid-19.

Sang dokter langsung yang menciptakan lagu “Di Rumah Aja”. Aransemennya dibantu oleh Aldy Kanda, sebagai music director. Lagu “Di Rumah Aja” lahir sebagai ‘buah hikmah’ masa pandemi.

“Lagu ini tercipta tahun 2020 saat masa awal pandemi. Sama seperti semua keluarga lainnya, saya dan istri harus membantu anak-anak menjalani bersekolah daring. Kegiatan anak-anak yang banyak di rumah saja dengan kami yang juga membatasi kegiatan di luar, uniknya malahan membuat kreativitas saya menulis lagu

akhirnya keluar,” papar dr Yassin Bintang, yang menjadi pencipta lagu, penyanyi sekaligus produser lagu ini.

Bahkan dr Yassin juga mengajak sang istri, yang dikenal sebagai master di bidang Teknologi Biomedis, ikut berkolaborasi dalam lagu ini. Termasuk anak-anak ikut unjuk suara dalam lagu ini. Mereka adalah Rania Adiradya Bintang (10 tahun), Raihandya Arkananta Bintang (8,5 tahun) dan Raisha Adhwadya Bintang (4,5 tahun).

Lagu Di Rumah Aja sekaligus menjadi momen kebersamaan sang dokter bersama istri dan ketiga anaknya. Sangat mengasyikan mengajak mereka semua terlibat, bernyanyi dan memproduksi lagu ini. Awalnya dikerjakan mandiri oleh sang dokter, yang kemudian dipoles kembali oleh music director Aldy Kanda.

“Asyik juga ternyata bikin lagu dan dinyanyikan bareng keluarga seperti ini. Hahaha,” tutur dr Yassin Bintang.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini