4 Fakta Hoala & Koala Lagu Animasi Anak yang Mejeng di New York Times Square

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 22:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 205 2490375 4-fakta-hoala-koala-lagu-animasi-anak-yang-mejeng-di-new-york-times-square-UoXtONOFDd.jpg Hoala dan Koala. (Foto: Instagram)

MEMBANGGAKAN, animasi lagu Hoala & Koala terpampang di New York Times Square. Ada sederet fakta menarik dari animasi karya anak bangsa yang terpampang di jantung ekonomi AS tersebut.

Okezone telah merangkum 4 fakta menarik dari lagu animasi yang menjadi hiburan baru anak-anak ini. Yuk simak lebih lanjut.

Cerita lagu

CEO PT Amnar Awandi Kazoku Rendyadi Amnar mengatakan, Hoala & Koala menjadi serial animasi 3D pertama yang berisi lagu anak-anak dan diterbitkan secara internasional. Lagu ini menceritakan karakter musikal fiktif yang diwujudkan dalam animasi 3D.

"Sekarang ini hadir hiburan dan lagu anak Indonesia yang digarap dengan kualitas tinggi di tengah lesunya hiburan yang mendidik untuk anak," ujarnya lewat keterangan tertulis.

Baca Juga: Kaki Mulus Aura Kasih Bikin Salfok, Netizen Minder Lihat Bentuk Body-nya

 

Dirilis dengan 5 bahasa

Hoala & Koala sendirin animasi lagu anak yang dirilis ke 5 bahasa, yakni Indonesia, Inggris, Mandarin, Spanyol, dan Jepang. Dengan ini, serial ini tidak hanya bisa dinikmati oleh pasar dalam negeri, namun juga mancanegara.

Ada banyak karakter animasi

Hoala & Koala memiliki banyak karakter di dalamnya. Mulai dari Hoala, Koala, Ayah, Ibu, Miss Jeruk, Rubin, Lincul, Burhan, Bu Aya, Serigili, Om Pong, dan Om Bre.

Hoala digambarkan sebagai anak perempuan tunggal, ayahnya Amar Awandi dan ibunya Nara Awandi. Seorang peri yang berbentuk jeruk, atau akrab dijuluki Miss Jeruk datang menghampiri Hoala untuk mewujudkan mimpinya.

"Miss Jeruk membawa tokoh hewan favorit Hoala dari buku dongeng ke dunia nyata. Semenjak itu, Hoala dan Koala bertemu. Koala selalu setia bersama Hoala spanjang waktu. Mereka bernyanyi dan belajar bersama," terangnya.

Tak hanya tampil di Times Square New York

Ternyata Hoala & Koala ini sudah sering tampil di videotron dan baliho media internasional. Tepatnya di New York Times Square, New York; Leicester Square Station, London; dan Media Wall Lipscani, Bucharest.

"Kami ingin memperkenalkan Hoala & Koala kepada masyarakat luas agar mereka tahu bahwa Indonesia memiliki tayangan animasi 3D berkualitas tinggi dan lagu anak baru.“ papar Rendy. Konten Hoala dan Koala juga bisa diakses masyarakat melalui platform YouTube.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini