Belum Bisa Bicara, Tukul Arwana Komunikasi Pakai Bahasa Isyarat

Ravie Wardani, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 33 2487800 belum-bisa-bicara-tukul-arwana-komunikasi-pakai-bahasa-isyarat-rI8iKfgBx6.jpg Tukul Arwana harus menjalani fisioterapi tiga kali sehari untuk mempercepat penyembuhan. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tukul Arwana akhirnya pulang ke rumah, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON) selama 24 hari. Dia keluar dari rumah sakit pada 16 Oktober 2021, bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-58. 

Meski kondisinya membaik, namun Tukul masih belum bisa berbicara dengan normal. Hal inilah yang membuat sang komedian menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi dengan orang di sekitarnya.

 Tukul Arwana harus menjalani fisioterapa 3 kali sehari untuk bisa kembali normal. (Foto: Okezone)

Untuk memulihkan kondisinya sedia kala, Rizki Kimon sang manajer mengatakan, Tukul menjalani fisioterapi. "Atas saran dokter, beliau menjalani fisioterapi tiga kali sehari agar penyembuhannya lebih cepat," ujarnya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, pada 17 Oktober 2021. 

Saat ini, Kimon mengaku, ada dua perawat yang ditunjuk pihak rumah sakit untuk mengawasi Tukul selama 24 jam. “Jadi sebenarnya, ini kayak memindah rumah sakit ke rumah pribadi Mas Tukul sih,” tuturnya.*

Baca juga:

Tukul Arwana Dapat Kejutan Ultah Mengharukan di Hari Kepulangannya dari RS

Nikita Mirzani Pamer Celana Dalam saat Joget TikTok, Netizen: Aww, Kaget 

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini