Ridho 2R Pinang Syifa Aisyah dengan 3 Mahar Sekaligus

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 33 2487535 ridho-2r-pinang-syifa-aisyah-dengan-3-mahar-sekaligus-Y5cAYnBXZ1.jpg Ridho 2R serahkan 3 mahar sekaligus untuk Syifa Aisyah Fauziah. (Foto: Staaar Photography)

JAKARTA - Pedangdut Ridho 2R akhirnya resmi melepas masa lajang dengan menikahi Syifa Aisyah Fauziah. Keduanya menggelar prosesi akad nikah di Garut, Jawa Barat, pada 17 Oktober 2021, pukul 08.00 WIB. 

Dalam prosesi akad nikah, Ridho dan Syifa terlihat serasi dalam balutan busana pengantin adat Sunda. Syifa tampil anggun dengan kebaya putih lengkap dengan siger khas Sunda. 

Ridho 2R resmi menikahi sang kekasih, di Garut, Jawa Barat, pada 17 Oktober 2021. (Foto: Staaar Photography)

Pembacaan ijab kabul, dibuka dengan doa dan pemeriksaan berkas pernikahan dan maskawin. Penghulu kemudian melanjutkan prosesi akad nikah dengan memberikan nasihat pernikahan untuk kedua mempelai. 

Setelahnya, penghulu mempersilakan ayah Syifa untuk menikahkan putrinya dengan Ridho 2R. “Ridho Syafarudin saya nikahkan dan kawinkan kepada saudara putri kandung saya, Syifa Aisyah Fauziah dengan maskawin berupa perhiasan 57,05 gram, uang USD188, ditambah alat salat dibayar tunai,” ujar Rizal Fauziah.

Baca juga: Ridho 2R Resmi Menikahi Syifa Aisyah dalam Balutan Adat Sunda 

Perkataan sang mertua dijawab Ridho 2R dengan, “Saya terima nikah dan kawinnya Syifa Aisyah Fauziah dengan maskawin perhiasan emas 57,05 gram, ditambah uang USD188, serta alat salat dibayar tunai.”

Ridho 2R resmi menikahi sang kekasih, di Garut, Jawa Barat, pada 17 Oktober 2021. (Foto: Staaar Photography)

Meski tidak membacakan ijab kabul dengan satu nafas, namun pernikahan Ridho dan Syifa telah dinyatakan sah secara hukum serta agama. Kini keduanya telah resmi menyandang status sebagai suami istri.*

Baca juga: Tarif Endorsement Rachel Vennya Terkuak, Angkanya Bikin Melongo

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini