Rachel Vennya Kabur saat Karantina, Satgas Covid-19: Proses Hukum Sedang Berjalan

Dita Angga R, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 33 2486871 rachel-vennya-kabur-saat-karantina-satgas-covid-19-proses-hukum-sedang-berjalan-U22QpFvW90.jpg Rachel Vennya (Foto: Instagram Rachel Vennya)

JAKARTA - Rachel Vennya ramai menjadi perbincangan usai kabur saat masa karantina sepulang dari perjalanan luar negeri. Terkait hal tersebut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito memastikan bahwa proses hukum sedang berjalan saat ini.

“Terkait dengan kasus WNI yang meninggalkan masa karantina di wisma atlet sebelum waktunya maka pemerintah memastikan bahwa proses hukum sedang berjalan,” katamnya dalam konferensi persnya.

Baca Juga:

Rachel Vennya Minta Maaf, Nikita Mirzani Minta Kasusnya Tetap Diusut

Rachel Vennya Buka Suara soal Skandal Pelanggaran Karantina: Aku Minta Maaf

Rachel Vennya

Wiku menegaskan bahwa Satgas menjunjung tinggi penerapan aturan yang berlaku. Selain itu juga menegakkan kedisiplinan untuk melindungi keselamatan masyarakat.

Dia pun memastikan bahwa pelanggaran terhadap aturan pelaku perjalanan akan diberikan sanksi yang tegas.

“Kepada seluruh pelaku perjalanan internasional kami minta untuk menaati peraturan yang telah ditetapkan dan jangan melanggar karena akan dikenakan sanksi yang tegas,” tuturnya.

Seperti diketahui, selebgram yang diduga melakukan pelanggaran masa karantina adalah Rachel Vennya. Dimana Rachel diduga kabur dari karantina kesehatan di RSDC Wisma Atlet Pademangan setelah melakukan perjalanan dari Amerika Serikat. Bahkan dalam proses kabur dari karantina tersebut Rachel juga diduga dibantu oleh oknum anggota TNI bagian pengamanan Bandara Soekarno Hatta (Soetta) berinisial FS.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini