Krisdayanti Menangis saat Didoakan Pendeta, Warganet Beri Respons Sinis

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 33 2486696 krisdayanti-menangis-saat-didoakan-pendeta-warganet-beri-respons-sinis-nZE8E1cZ9w.jpg Warganet beri reaksi dingin ketika Krisdayanti menangis saat didoakan pendeta. (Foto: Instagram/@krisdayantilemos)

JAKARTA - Krisdayanti sempat mengunggah kunjungan kerjanya ke Malang, Jawa Timur di Instagram, pada 14 Oktober 2021. Dalam kegiatan itu, dia diketahui membantu renovasi Gereja Kristen Jemaat Tambakasri. 

Dalam video unggahannya, seorang pendeta kemudian mendoakan Krisdayanti. "Engkau juga yang melindungi dan memberkati Krisdayanti dalam melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawabnya," ujar sang pendeta. 

Krisdayanti dikritik warganet setelah mengunggah video di mana dia didoakan seorang pendeta. (Foto: Instagram/@krisdayantilemos)

Doa itu dilanjutkan dengan, "Tuhan berikan kekuatan, kesehatan, dan kebijaksanaan sehingga beliau bisa melaksanakan semuanya sesuai kehendak Tuhan. Terima kasih Tuhan, inilah doa kami di dalam nama Tuhan Yesus Kristus Sang Penyelamat kami, kami berdoa. Amin." 

Video yang diunggah kembali oleh akun @insta_julid itu, kemudian ramai dikomentarI warganet. Sebagian menanggapi dingin aksi sang penyanyi. "Perbuatan baik yang sia-sia. Cuma pujian dunia tak sampai ke akhirat Bu," ungkap akun @ri**_de**. 

Sementara akun @inna**virg**enn**rt mengungkapkan, "Percuma menangis, doanya tak akan sampai. Deuh si ibu."

Baca juga: Krisdayanti Bantu Renovasi Gereja yang Nyaris Roboh: Semoga Bermanfaat

Namun sebagian warganet lainnya justru menilai, aksi Krisdayanti membantu renovasi gereja tersebut merupakan bagian dari perannya sebagai anggota DPR yang harus mewakili seluruh lapisan masyarakat.

"Netizen be like: Amanda Manopo bangun masjid = indahnya toleransi. Krisdayanti bangun gereja = belajar agama lagi atau mending bangun masjid saja," tutur akun @lan***rdilla. 

Krisdayanti bantu renovasi gereja di Malang, Jawa Timur yang nyaris roboh. (Foto: Instagram/@krisdayantilemos)

Komentar senada diungkapkan akun @dianalinsley yang miris dengan komentar warganet. "Welcome to Indonesia, di mana nonmuslim yang bangun masjid dipuja-puja sampai didoakan menjadi mualaf. Tapi ketika seorang muslim yang bangun gereja dihujat seantero nusantara," katanya. 

Namun jika menilik unggahannya di Instagram, Krisdayanti tak hanya membantu renovasi Gereja Kristen Jemaat Tambakasri. Ibu Aurel Hermansyah itu juga membantu pembangunan dua yayasan pondok pesantren.*

Baca juga: Nadine Chandrawinata Diisukan Pindah Agama Gegara Foto ini

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini