Lutfi Agizal Posting Bon Beli Nasi Kotak Seharga Rp224 Juta, Netizen: Pamer Banget Sih!

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 33 2486356 lutfi-agizal-posting-bon-beli-nasi-kotak-seharga-rp224-juta-netizen-pamer-banget-sih-aDsFGOBr7N.jpg Lutfi Agizal dan Nadya Indry. (Foto: Instagram)

LUTFI Agizal menunjukkan bon pembelian nasi kotak seharga Rp224 juta.  Ya, dia dan sang istri Nadya Indry, berniat akan membagikan 20.000 box nasi ayam di kota asalnya, Semarang.

"Bismillah, Buat rekan2 khususnya warga semarang, in sha allah niat baik saya berbagi makanan 20.000 pax (5 truck) akan saya selenggarakan pada tanggal 15 Oktober hari Jumat di Kota Semarang," tulis Lutfi Agizal Hal itu di laman Instagram-nya.

Dalam unggahan itu, Lutfi memperlihatkan kwitansi berwarna merah sebagai bukti pembayaran senilai Rp224.802.000 untuk pembelian 20.000 box nasi ayam. Menurut keterangan, acara itu akan diadakan pada Jumat mendatang.

Lutfi juga sempat menyebut Ganjar Pranowo dan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Dia berharap kegiatannya kelak dapat berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga: Lutfi Agizal Habiskan Uang Rp224 Juta Buat Beli Nasi Kotak, Buat Siapa?

“Yth kepada Bapak Gubernur @ganjar_pranowo dan Bapak Walikota @hendrarprihadi semoga kegiatan kemanusiaan saya ini bisa diterima dengan baik dan mendapatkan support agar terlaksana sesuai aturan protokol kesehatan yang berlaku di kota Semarang. In sha Allah kegiatan ini akan saya lakukan berbagi di jalanan dari jalan pemuda hingga menuju jalan merican," tulisnya.

Kegiatan ini sekaligus menjadi undangan untuk warga Semarang yang ingin menikmati hidangan yang telah Lutfi siapkan. Dia berharap dukungan para warga agar makanan tersebut tidak terbuang dan dibagikan secara merata.

"Sekaligus ini akan menjadi undangan bagi warga Semarang yang bisa menikmati hidangan yg sudah saya siapkan. Mohon supportnya agar makanan yang sudah saya siapkan ini tidak terbuang atau tidak terdistribusi secara merata, tanpa syarat apapun. Matur Suwun," tutupnya.

Unggahan itu langsung ramai dibanjiri beragam komentar. Banyak netizen yang salut dengan aksi mulia Lutfi. Namun, tak sedikit netizen yang justru menilai pria 26 tahun itu sengaja memamerkannya karena ingin sombong.

"Masya Allah tabarakallah" kata netizen.

"barakallah aamiin semoga berkah sehat panjang umur bahagia dan banyak rezekinya" balas netizen lain.

"Nominalnya kenapa mesti ditunjukkan?" tulis netizen lain.

"Pamer bgt sih pake dipost kwitansinya. Sengaja bgt biar viral," sahut netizen lain.

"Si anjay ga mau kalah mulu pamer kekayaan," kata netizen lain.

"Kalo sumbangan pribadi mending jgn di share kalo sumbangan umum dan hanya sebagai perantara amanah di share untuk menghindari fitnah calon sodaqoh biarkan urusan kita sama Allah saja," timpal netizen lain.

Membaca komentar itu, Lutfi langsung mengungkapkan alasan dirinya mengunggah kwitansi acara berbagi tersebut. Dia hanya ingin konfirmasi bahwa acara ini bukan untuk konten atau pun dana dari endorse, melainkan dari dirinya sendiri.

"Invoice ini saya lihatkan agar tidak menjadi fitnah bahwa ini adalah BUKAN konten/bohong/endorse," tegas Lutfi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini